Penyebab Utama Toko Online Tidak Laku

Bagi Anda yang mempunyai bisnis toko online mungkin sering bertanya, mengapa toko online saya tidak laku?

Perlu Anda ketahui, ada beberapa faktor dan penyebab yang membuat toko online Anda tidak laku.

Berikut beberapa penyebab utama yang membuat toko online tidak laku:

1. Promosi yang kurang

Agar orang berbelanja di toko online Anda, maka pertama mereka harus tahu keberadaan toko Anda bukan? Dan cara orang-orang tahu adalah dengan promosi yang baik dan intensif. Jika Anda kurang promosi, maka kecil kemungkinan orang mengetahui keberadaan toko online yang Anda kelola. Anda bisa melakukan berbagai macam promosi, seperti melalui media sosial, iklan berbayar dan sebagainya.

2. Produk tidak update

Penyebab lain toko online tidak laku adalah produk yang tidak up-to-date atau sudah ketinggalan jaman. Mak carilah produk-produk terbaru atau yang sedang tren.

3. Produk kurang diminati

Meski produk yang Anda sudah mengikuti jaman, jika produk yang dijual kurang diminati orang banyak, maka orang juga akan malas berbelanja di toko online Anda. Tapi jika hanya produk itu saja yang Anda punya, maka Anda butuh tempat promosi yang tepat.

4. Harga yang mahal

Masalah harga juga menjadi penyebab toko online Anda tidak laku. Pembeli biasanya sering membandingkan harga produk antara satu toko dengan toko yang lain, jika produk sejenis dijual lebih murah di tempat lain, orang akan memilih membeli di tempat lain.

5. Proses pembelian yang ribet

Jika proses pemesanan produk Anda terkesan ribet, maka pembeli akan beralih ke toko lain. Jadi buatlah website toko online dengan proses pemesanan barang yang mudah dilakukan oleh pembeli, termasuk metode pembayaran dan sebagainya.

6. Pelayanan yang buruk

Sebagai penjual Anda harus selalu memberikan pelayanan terbaik untuk setiap pembeli. Jika pelayanan Anda buruk, maka pembeli akan kabur dan menjauh.

Itulah penyebab utama toko online tidak laku, maka sebisa mungkin hindarilah hal-hal di atas agar produk toko online sukses dan laku keras.

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.