Postingan Anda Ingin Populer? Gunakan Metode Ini

Sebagai blogger, maka kita harus memahami bahwa postingan itu adalah nilai jual utama pada sebuah blog. Oleh karena itu,  seorang blogger dituntut agar selalu membuat postingan secara konsisten, tujuannya adalah agar blog yang kita bangun akan terlihat lebih profesional.

Dalam membuat postingan, banyak hal yang harus kita perhatikan agar postingan dapat melalukan tugasnya dengan sempurna. Mungkin Anda yang sudah kawakan, hal tersebut bukanlah perkara yang sulit. Namun untuk Anda yang masih pemula, hal ini merupakan sebuah tantangan yang harus dilewati dengan sekuat tenaga.

Sebenarnya membuat postingan itu tidak terlalu sulit jika kita sering berlatih, oleh karena itu, sering-seringlah berlatih membuat postingan, entah itu pada blog Anda sendiri ataupun melalui guest blogger. Untuk membuat sebuah postingan, sedikit bocoran dari saya tentang faktor yang seharusnya diperhatikan:

  • Topik pembahasan yang jelas
  • Target pembaca yang jelas
  • manfaat yang timbul
  • Struktur (pendahuluan, isi, dan penutup)
  • Kata kunci
  • Penerapan SEO
  • Jumlah suku kata

Saya tidak membahasnya satu per satu, karena sudah banyak yang membahasnya secara lebih terperinci. Jika postingan sudah memenuhi poin-poin diatas, saya yakin postingan tersebut sudah bisa dikatakan baik. Sekarang tinggal membuat postingan tersebut bisa menjadi populer. Jika ingin membuat postingan bisa lebih populer, maka kita harus pintar memilih topik pembahasannya. Berikut ini adalah topik pembahasan yang mampu membuat postingan menjadi lebih populer:

1. Wawancara

Perkataan, tips, serta pendapat dari seorang ahli itu lebih mudah dipercaya oleh orang. Maka kita dapat memanfaatkannya dengan me-wawancarai seorang ahli, dan hasil wawancara tersebut dapat kita jadikan bahan untuk membuat sebuah postingan.

Dengan demikian, apa yang kita sajikan akan leih dipercaya oleh visitor yang membacanya. Bahkan mereka akan merekomedasikan teman-temannya untuk membaca postingan tersebut.

2. Tutorial

Para pengguna internet banyak mencari cara melakukan sesuatu secara terperinci atau tahap demi tahap dengan browsing, maka buatlah topik yang mengulas tentang tutorial.

seperti yang kita ketahui bersama, bahwa tingkat pengetahuan manusia itu berbeda-beda dan rasa keingitahuan itu selalu menyelimutinya. Maka rasa keigintahuan para pengguna internet itulah yang akan kita jaring dalam sebuah topik tutorial.

3. Review

Topik review adalah sebuah topik yang membahas tentang kelebihan dan kekurangan sesuatu, baik itu sebuah produk, jasa, atau barang. Sejauh pengalmatan saya, jika seseorang ingin melakukan ataupun membeli sesuatu, maka Dia akan mencari tau terlebih dahulu tentang kelebihan dan kekurangannya sebelum mengeksekusi.

Apakah Anda juga melakukan hal yang sama? Jujur saja, saya juga melakukan hal tersebut. Tujuannya agar saya tidak merasa kaget ketika ada efek yang timbul setelah melakuakan atau membelinya.

4. Pendapat

Topik yang mengulas tentang pendapat atau opini, pembahasannya itu pada umumnya berdasarkan pendapat sipembuatnya. Namun, sebelum Anda membuat topik tentang pendapat ini, Anda harus menempuh proses yang panjang. Anda harus mempelajari, menjalankan, barulah membuat kesimpulan.

Pendapat itu memang selalu berbeda, walupun tidak menutup kemungkinan memiliki pendapat yang sama. Jika Anda membuat sebuah topik tentang pendapat, maka akan menimbulkan antara pro dan kontra, sehingga membuat postingan tersebut menjadi ramai untuk diperbincangkan.

Walau masih banyak topik yang lainnya, namun menurut saya ini merupakan 4 topik yang bisa membuat postingan kita bisa menjadi lebih populer. Secara pribadi, saya lebih menyukai topik pada poin 2 dan poin 4 untuk membuat sebuah postingan. Sekarang tinggal Anda yang menentukan, topik manakah yang akan Anda pilih.

Jika Anda ingin menambahkan atau memberi masukan tentang postingan saya ini, silakan pada kolom komentar, karena postingan ini saya buat berdasarkan pendapat saya sendiri. Seperti yang sudah saya utarakan diatas, bahwa setiap orang memiliki pendapat yang berbeda. Oleh karena itu, jika Anda mempunyai pendapat yang berbeda, maka saya akan menghargai pendapat Anda.

Wasalam

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here