Power Amp Aplikasi Pemutar Musik Terbaik dan Ringan

Sekilas Tentang Power Amp

Siapa yang tidak mengenal player musik handal satu ini. Selain ringan elegan dalam tampilanya dan unggul dalam suara aplikasi ini layak masuk kategori player musik android terbaik karena suara yang dihasilkan oleh aplikasi satu ini memang berbeda dengan aplikasi player musik yang ada dikelasnya.

Power Amp ini sebenarnya aplikasi lama yang memang kualitasnya tidak pernah turun dan selalu diperbarui oleh pengembangnya sehingga tidak mengecewakan bagi siapa saja yang menggunakan aplikasi ini. Power Amp sendiri adalah aplikasi yang berbayar, namun jangan khawatir saat ini Power Amp ini bisa didapatkan dalam versi penuh hanya dengan harga Rp.3000 saja, namun kamu jangan takut untuk membeli aplikasi ini karena aplikasi ini sudah ribuan bahkan jutaan orang yang menggunakannya.

Power Amp ini pernah dibandrol dengan harga yang bisa dibilang mahal namun itu tidak menyurutkan pembelinya umtuk tidak jadi membeli karena sudah tahu akan kualitas suara yang dihasilkan aplikasi satu ini.

Power Amp ini biasanya dibeli menggunakan mata uang Dolar, akan tetapi saat ini Google Play Store sudah menyediakan pembayaran dengan Pulsa sehingga kamu tidak bersusah payah harus ke ATM dan mentransfernya. Cukup hanya dengan membeli pulsa Rp.5000 saja maka jika kamu membeli aplikasi Power Amp ini akan terpotong tidak sampai dengan Rp.4000 karena ada potongan lain selain harga Rp.3000 tadi.

Fitur yang akan kamu peroleh jika kamu menggunakan aplikasi Power Amp

1. Equaliser 10 Channel
Equaliser 10 ch sangat penting perannya dalam mengolah data musik atau lagu karena jika tidak ada Equaliser 10 ch ini maka kita tidak akan bisa mengatur tinggi atau rendahnya suara suatu musik atau lagu.Screenshot_2016-01-15-13-03-16

2. Balance L/R

Fitur ini berfungsi untuk menyetabilkan output atau suara yang dihasilkan di bagian kiri atau kanan, jika diputar ke arah kiri sampai habis maka biasanya hanya bagian kiri yang terdengar dan bagian kanan akan diam.
Screenshot_2016-01-15-13-02-59
3. Bass Booster
Bass Booster sendiri berfungsi mengatur nada rendah suatu lagu atau biasa disebut dengan Subwofer.
Jika kita saat mendengarkan lagu dan dirasa nada rendah atau bassnya dirasa kurang maka Subwofer akan berperan penting dalam hal ini.Screenshot_2016-01-15-13-02-59

4. Treble Booster
Trebel Booster ini adalah pengatur nada tinggi suatu lagu, jika kita mendengarkan suatu musik lalu dirasa kurang jernih maka Treble Booster inilah yang akan menyempurnakan nada tinggi tersebut.
Namun Treble Booster tidak terlalu dipentingkan karena di Equaliser saja sudah cukup jika untuk mengatur nada tinggi disebuah lagu.Screenshot_2016-01-15-13-02-59

4. Stereo X
Stereo X sendiri adalah pengatur suara 3D yang dimana jika kita mendengarkan suatu musik namun musik tersebut berkualitas rendah maka Stereo X ini sangat penting untuk diatur karena suara yang dihasilkan akan seperti ada didalam gedung atau bisa dikatakan suara tersebut seperti sangat luas terdengar.Screenshot_2016-01-15-13-02-59

5. Tema
Tampilan juga perlu didalam sebuah musik player maka Power Amp menyediakan tema banyak sekali, silahkan memilih yang disukai akan tetapi tema bawaan yang ada pada Power Amp itu sudah bagus namun ada juga tema lain dan ada juga yang berbayar.Screenshot_2016-01-15-13-05-41

6. Pengaturan Audio (Gain, Cut, dll)
untuk pengaturan ini tidak terlalu perlu di otak atik karena default saja sudah bagus namun jika kamu bisa mengaturnya maka suara yang dihasilkan akan lebih bagus lagi.Screenshot_2016-01-15-13-45-33

7. Mono
fungsi mono adalah yaitu untuk mengatur suara stereo menjadi mono, biasanya fungsi ini digunakan agar vokal pada lagu tersebut menyebar antara suara yang ada pada jalur kiri dan kanan.Screenshot_2016-01-15-13-02-59

Cara Menggunakan Power Amp
Jika kamu sudah mengunduh maka saatnya kita atur sedemikian rupa agar suara yang dihasilkan bisa sesuai dengan yang kita harapkan.

1. Lagu yang Akan Kita Putar Usahakan Berkulitas Tinggi
Berkualitas tinggi disini bukan berarti kita harus gunkan file asli sebuah lagu tersebut namun usahakan ukuran file lagu tersebut tidak kurang dari 5MB karena semakin kecil ukuran file lagu tersebut maka semakin rendah pula kualitas lagu tersebut.

2. Atur Equalizer Terlebih Dahulu
Equaliser di Power Amp ini sudah ada pilihannya secara otomatis apakah mau Pop, Rock, Jazz atau bisa juga mengatur satu persatu yang ada didalam Equalizer tersebut. Jika kamu mau mengatur manual maka jangan lupa simpan karena jika tidak disimpan akan kembali dimana saat kita mulai tadi.

Jika suara sudah cukup nyaman ditelinga maka saatnya kita atur pengaturan berikutnya.

3. Bass Booster dan Treble Booster
Setelah Equaliser kita atur maka saatnya kita atur Bass Booster dan Treble Booster sampai nada rendah dan nada tinggi terdengar nyaman dan lembut pada telinga kita.

4. Stereo X
Stereo X ini silahkan diatur juga jika dirasa perlu agar suara sedikit menggema di suara 3D, jika kita membuka Stereo 3D ini maka suara akan terdengar luas layaknya kita mendengar musik disebuah konser atau panggung besar, sesuaikan dengan selera masing masing individu.

5. Balance L/R
Ada beberapa lagu yang memang terkadang kita dengar agak aneh yaitu suara yang dihasilkan oleh file tersebut seperti pincang, jika itu yang terjadi maka kamu bisa mengatur Balance ini, namun biasanya fitur ini jarang digunakan karena tidak enak juga mendengarkan suara hanya kanan saja atau kiri saja.

6. Beda Headset Beda Pengaturan
Hal ini juga penting untuk kita pikir kembali pasalnya setiap sebuah Headset berbeda dengan satu dan lainnya untuk merespon sebuah frekuensi, maka sesuaikan kembali jika kamu menggunakan beberapa Headset.

7. Simpan Konfigurasi Pengaturan
Cara paling efektif agar kita tidak mengulang mengatur kembali pada pengaturan audio adalah dengan menekan tombol simpan lalu beri nama, jangan lupa centang bagian Headset jika itu untuk headset dan centang Loudspeaker untuk pengaturan Loadspeaker dan jangn lupa centang juga untuk pengaturan semua lagu.

8. Pengaturan Suara Untuk Loadspeaker Pada Ponsel
Jika untuk mengatur Loadspeaker ini sebenarnya mudah Yang penting jangan terlalu kamu prioritaskan nada rendah atau bass, cukup kita maksimalkan nada tinggi atau treble dan sedikit vokal maka hasil nya tidak akan pecah suara yang dikeluarkan pada Loadspeaker tersebut.

Demikianlah sedikit tentang cara mengatur suara yang akan dihasilkan oleh Power Amp ini, sebenarnya jika kamu sering mengatur Equaliser 10 ch ini tidak akan bingung lagi bagaimana cara mengaturnya.

Jika kamu ingin mencoba kualitas player musik ini bisa juga meski kamu belum niat membeli karena pencipta Power Amp ini memberikan gratis percobaan atau Trial beberapa hari untuk kita gunakan. Jika sudah habis masa ketentuannya maka Power Amp ini tidak bisa digunakan dan itu saatnya kamu bisa membelinya.

Semoga bermanfaat dan selamat menikmati musik yang sesungguhnya di ponsel Android kesayangan kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here