Skuad Negara Dengan Bayaran Terbesar Dimiliki 5 Negara ini, Peforma Tim Termahal Malah Menurun

Erudisi.com – Hampir semua negara sudah mengumumkan anggota tim yang akan bermain di Piala Dunia Qatar 2022. Tidak sedikit negara membawa para pemain bintang untuk ikut membela negaranya di lapangan Qatar di tengah musim dingin nantinya.

Menurut transfermarket, terdapat lima negara teratas yang memiliki skuad dengan bayaran termahal. Kira-kira siapa kelima negara tersebut?

5. Timnas Spanyol (902 Euro atau Rp14,4 Triliun)

Sebagai juara Piala Dunia 2010, Spanyol merupakan salah satu skuad termahal di pesta akbar kali ini. Timnas Spanyol memiliki harga fantastis, yaitu 902 Euro atau Rp14,4 Triliun. Siapakah pemain termahal mereka?

Tim La Furia Roja memmiliki Pedri, gelandang Barcelona sebagai pemain termahal dengan harga pasar 100 juta Euro atau Rp1,6 Triliun. Nantinya, Spanyol akan melawan Jerman, Jepang, dan Kosta Rika di Grup E.

4. Timnas Portugal (937 Euro atau Rp15 Triliun)

Portugal juga tidak ketinggalan, kalau Spanyol memiliki Pedri dari Barcelona. Portugal punya Rafael Leao dari AC Milan. Ia memiliki bayaran sebesar 85 juta Euri atau Rp1,36 Triliun!

Besarnya biasa Rafael menjadi salah satu alasan yang menjadikan Portugal sebagai negara dengan tim termahal dengan harga sebesar 937 Euro atau setara dengan Rp15 Triliun. Portugal berada di Grup H dan harus menghabisi Korea Selatan, Uruguay, serta Ghana.

3. Prancis (1,08 Miliar Euro atau Rp16,1 Triliun)

Timnas Prancis, salah satu peserta di Grup D bersama Denmark, Australia, dan Tunisia ini memiliki Kylian Mbappe. Data terbaru, Mbappe merupakan pemain termahal di dunia saat ini, ia memiliki harga pasar sebesar 160 juta Euro atau Rp2,56 Triliun!

Sebagai juara bertahan, Prancis memiliki tim dengan bayaran termahal nomor tiga dengan harga Rp16,1 Triliun. Mampukah Les Blues mematahkan kutukan juara bertahan dan keluar menjadi pemenang Piala Dunia 2022? Kita akan segera menemukan jawabannya sebentar lagi!

2. Brasil (1,14 Miliar Euro atau Rp17,8 Triliun)

Ternyata, Brasil menduduki peringkat dua sebagai skuad dengan bayaran termahal, yaitu Rp1,14 Miliar Euro atau setara dengan Rp17,8 Triliun mengalahkan Prancis “Sang Juara Bertahan”.

Brasil memiliki pemain bintang ternama, Neymar JR. Namun, bukan Neymar yang menyumbangkan bayaran fantastis untuk skuad Canarinha ini. Vinicius JR-lah yang menjadi pemain dengan bayaran termahal di Brasil. Ia mendapatkan bayaran sebesar 120 juta Euro yang setara dengan Rp1,92 Triliun.

Siapakah yang harus dikalahkan Brasil untuk melangkah menjadi pemenang di Piala Dunia 2022? Canarinha harus mengalahkan Serbia, Kamerun, dan Serbia!

1. Inggris (1,26 Miliar Euro atau Rp20,2 Triliun)

The Three Lions merupakan skuad dengan bayaran termahal, meskipun anak asuh Southgate ini tengah mendapat perhatian publik karena dinilai memiliki peforma menurun menjelang Piala Dunia 2022.

Southgate sempat mendapatkan kecaman dari banyak orang karena dinilai tidak bisa membawa Timnas Inggris meningkatkan penampilannya jelang pertandingan. Padahal, di dalam Inggris terdapat beberapa pemain termahal, seperti Jadon Sancho, Phil Foden, dan Harry Kane.

Walaupun begitu, Timnas Inggris diprediksi mampu masuk ke 16 besar nantinya. Inggris berada di Grup D bersama Iran, Wales, dan Amerika Serikat. Dengan bayaran hingga Rp20,2 Triliun, Phil Foden dari Manchester City merupakan pemain termahal dengan harga Rp110 juta Euro (Rp1,76 Triliun).

Itu dia kelima negara dengan skuad termahal, sudah siap melihat penampilan mereka di Piala Dunia Qatar 2022?

Check Also

cara buka rekening BRI online tanpa setoran awal

10 Cara Buka Rekening BRI Online Tanpa Setoran Awal Terbaru 2023!

ERUDISI.com – Cara buka rekening BRI online tanpa setoran awal: Sesuai dengan namanya Bank Rakyat …