Ssstt… Inilah Bocoran Jawaban UKG SD, SMP, SMA Tinggi Rendah

UKG telah dilaksanakan beberapa hari ini, banyak sekali menurut data hasil UKG ditemukan kurang memuaskan. Beberapa diantaranya dimungkinkan karena kurang kesiapan peserta dalam menghadapi UKG

Captain Iwan

telah dilaksanakan beberapa hari ini, banyak sekali menurut data hasil UKG ditemukan kurang memuaskan. Beberapa diantaranya dimungkinkan karena kurang kesiapan peserta dalam menghadapi UKG 2015 ini, dan juga masalah guru yang sedikit kurang mengerti masalah pengisian UKG Online ini.

Mmm,,, lalu gimana nih solusinya? apa ada bocoran jawaban UKG 2015 ini. Bagi sebagian peserta, jujur tidak jujur pastinya banyak mencari, entah dari bisik-bisik kawan yang sudah mengerjakan atau mencari-cari di mbah google. Dibuktikan dengan hasil trafik pencarian dengan kata kunci “jawaban soal UKG 2015” sangat ramai diburu di google.

Seperti yang disebutkan diatas, permasalahan mengenai UKG 2015. Dalam menghadapi UKG 2015 ini, guru yang biasanya memberi soal kepada murid dan menginstruksikan untuk menjawab secara jujur atas hasil kerja sendiri, namun saat ini, saat menghadapi kegiatan UKG kita seperti anak didik kita. Berusaha mencari kunci jawaban soal yang akan kita hadapi. Benarkah demikian? hanya Anda yang bisa menjawab dari hati sendiri.

Lalu dimanakah kunci jawaban soal UKG 2015 ini, jawabanya ada di Kepala Anda dan niat Anda dalam menghadapi UKG tahun ini, agar membuahkan hasil yang maksimal. Persiapan matang dan kesiapan semangat untuk belajar komputer dibutuhkan Anda yang maaf agak “gaptek” dalam tekhnologi seperti ini. Tips yang paling mudah untuk menghasilkan nilai bagus adalah :

  1. Belajarlah soal-soal UKG manual tahun tahun sebelumnya
  2. Mencari tahu kepada teman yang sudah mengikuti UKG, kira-kira soal yang bagaimana yang keluar
  3. Ini yang sangat penting !! Bagi yang belum bisa komputer, hendaknya minta bantuan orang lain, seperti Operator Sekolah untuk memberi gambaran tentang UKG yang akan dihadapi nanti. 1-2 hari sebelumnya Anda bisa meminta Ops untuk menyiapkan simulasi atau contoh gambaran UKG yang sudah tersebar di Internet. Dengan belajar lebih awal, 1-2 hari waktu yang belum lama, mungkin ingatan Anda masih fresh dalam mengingat langkah-langkah dalam pengisian UKG Online ini.  Walaupun nanti disaat pelaksanaan, ada sesi uji coba selama 15 menit dan mungkin ada pembimbingnya.
  4. Berdo'a, semoga diberi kemudahan dalam menjawab soal.

Jadi kunci jawaban sebenarnya adalah ada pada diri kita sendiri. Buktikan kalau Anda bisa dan layak di uji. Walaupun sebenarnya banyak sekali yang menginformasikan kunci atau bocoran jawaban UKG, tapi apa kita tidak malu sama diri sendiri. Kita guru, yang menjadi contoh anak didik kita. Disaat kita menyuruh siswa-siswi kita mengerjakan soal dengan jujur, tapi kita malah tidak jujur. Malu dong sama KUCING.  😆

BUKTIKAN KALAU ANDA BISA DAN LAYAK DI UJI

TETEP SEMANGAT DAN SEMOGA BERHASIL

Pesan ini disampaikan hanya untuk sharing dan berbagi bukan untuk menggurui.  🙄

Tags

Related Post