Tips staycation seru bersama keluarga
Resor & Spa Rasa Sentosa di Shangri-La. Source: Shariot

Staycation Bersama 4 Anak di Hotel, Siapa Takut? Ini Rahasianya

ERUDISI.com – Staycation Bersama 4 anak balita, siapa takut! Staycation saat ini sudah jadi pilihan favorit sebagian orang dalam menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Tapi masalahnya liburan di hote dengan banyak anak-anak, kadang membuat kita menyurutkan niat.

Banyak juga dari kita enggan dengan prosedur berbelit, enggan pisah kamar dengan anak-anak. Apalagi jika anak-anak masih usia balita, orang tua mana tenang jika anaknya berpisah kamar. Akhirnya senja planning yang telah kita buat hanya jadi angan-angan belaka.

Tapi tunggu dulu, jangan berputus asa. Terutama bagi orang tua yang memiliki anak lebih dari 4 dan masih usia balita. Jika ingin tetap staycation bersama 4 anak balita, berikut tips yang bisa diterapkan.

1. Pilihlah impian keluarga Anda untuk staycation

Pastikan hotel yang anda pilih hotel yang bagus dan sesuai dengan anda sekeluarga. Lihatlah review hotel tersebut dan semua tentang hotel,plus minus serta kids friendly-kah.

2. Hubungi pihak hotel

Hal penting berikutnya yang perlu dilakukan adalah langsung menghubungi pihak hotel. Utarakan semua kendala yang ada. Sampaikan permasalahan yang sedang anda hadapi seperti memiliki banyak anak (misal lebih dari 4) dan masih balita. Biarkan pihak hotel mencoba memberikan solusi-solusi.

3. Jangan Enggan Bertanya Banyak Hal Pada Staf Hotel

Jangan lupa tanyakan apakah memungkinkan menyewa satu saja kamar dengan tambahan extra bed atau lainnya. Bisa juga memanfaatkan fasilitas connecting room. Dengarkan solusi dari pihak hotel agar saat kita memilih staycation, kita menikmati tanpa takut was-was ini itu.

Jangan lupa tanyakan biaya sedetail termasuk biaya parkir. Hal ini sangat berguna, agar nanti saat kita akan melakukan liburan di hotel bareng anak-anak menjadi moment tak terlupakan tanpa beban pikiran setelahnya.

4. Diskusikan dengan keluarga Staycation Bersama 4 Anak

Pasca mendapatkan informasi dari pihak hotel, maka sebelum memutuskan diskusikan dengan suami apakah kita bisa mewujudkan keinginan staycation bareng 4 balita dalam satu kamar. Catat semua pengeluaran yang akan terjadi dan putuskan sewajar mungkin.

Jika belum bisa terwujud maka bisa jadi motivasi untuk menabung lagi dan lagi sampai target keuangan tercapai.

5. Pertimbangkan akan melakukan pemesanan secara online atau offline

Jika ingin mendapatkan promo menarik maka rajinlah mencari info di aplikasi pemesanan hotel. Jika kamu beruntung maka kamu akan mendapatkan harga spesial dengan fasilitas yang kamu impikan.

Jadi memesan secara online bisa jadi pertimbangan. Hanya saja minusnya kamu tidak bisa mengatur waktu yang tepat.

Tapi jika kamu memiliki waktu dengan harga selain promo maka semua itu kembali pada kamu.

Tips staycation seru bersama keluarga
Resor & Spa Rasa Sentosa di Shangri-La. Source: Shariot

6. Bawalah pakaian sesuai kebutuhan dan jangan terlalu banyak

Pastikan membawa pakaian sesuai kebutuhan, kecuali untuk si kecil yang diluar dugaan. Bawalah 2 baju lebih selain baju yang sudah kamu rencanakan. Bisa saja terjadi trouble anak muntah, baju basah dan lain-lain.
Begitu juga Pampers, peralatan P3K, minyak telona dan tisu basah jangan sampai ketinggalan.

7. Bawalah bekal snack, minuman dan makanan yang tahan lama

Bagi yang memiliki anak kecil, biasanya suka sekali ngemil. Bawalah makanan ringan, buah-buahan, susu, Snack, madu dan suplemen secukupnya. Membawa anak-anak tak sesederhana orang dewasa.

8. Nikmatilah Staycation Bersama Anak-Anak

Tentu saja tak sulit jika kita ada keinginan membawa mereka. Anak-anak bisa kok kita ajak kerja sama, tinggal cara komunikasi kepada mereka. Tapi jika terjadi hal yang tak kita inginkan maka nikmatilah. Selamat menikmati staycation bersama 4 anak.

Terima kasih telah membaca artikel Erudisi. Semoga selalu temukan jawaban dan inspirasi setiap hari. []