Breaking News
Swedia Kampiun Piala Eropa U-21

Swedia Kampiun Piala Eropa U-21

menjadi juara U-21 setelah menang dengan drama adu pinalti melawan Portugal di Stadion Eden, Praha.

Partai puncak kompetisi antar negara eropa dibawah usia 21 tahun ini berlangsung sangat ketat. Hingga berakhirnya waktu normal 2×45 tak ada satu pun gol yang tercipta dan pertandingan pun berkesudahan dengan skor kacamata 0-0.

Pertandingan dilanjutkan dengan extra time 2×15 menit. Tetapi tak ada satupun gol yang tercipta. Meski kedua tim memiliki peluang untuk mencetak gol, tak ada satu gol pun yang tercipta.

Pemenang harus ditentukan dengan adu pinalti. Kiper Swedia Patrik Calgren tampil sebagai pahlawan setelah menggagalkan pinalti dari Ricardo Esgaio dan William Carvalho. Sedangkan eksekutor Swedia hanya satu yang gagal menjalankan tugasnya.

Alhasil Swedia menang 4-3 dan menjadi juara Piala Eropa U-21. Ini merupakan gelar pertama mereka sejak keikutsertaannya di turnamen 2 tahunan ini. Ini juga merupakan kali kedua bagi Portugal harus gigit jari setelah kalah dari Italia U-21 pada tahun 1994.

Susunan Pemain Swedia U-21 : Carlgren, Lindelof, Milosevic, Helander (Baffo 46′), Augustinsson, Lewicki, Hiljemark, Khalili, Tibbling (Quaison 66′), Guidetti, Thelin.

Susunan Pemain Portugal U21: Jose Sa, Ricardo Esgaio, Tiago Ilori, Paulo Oliveira, Guerreiro, William Carvalho, Sergio Oliveira (Toze 54′), Bernardo Silva, Joao Mario, Ivan Cavaleiro (Medeiros 61′), Ricardo Pereira (Paciencia 70′)

 

Check Also

Cile Juara Piala Amerika 2015

Cile Juara Piala Amerika 2015

Cile menjadi juara Piala Amerika setelah menang adu pinalti 4-1 melawan Argentina. Pertandingan seru yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *