8 Spot Terbaik yang Indahnya Kebangetan Di Taman Bunga Nusantara

Sekilas wisata taman bunga nusantara terlihat biasa saja. Namun jika diperhatikan, siapa yang tak terpesona dengan keindahan bunga warna-warni yang sedang mekar-mekarnya? Pastinya sangat menarik. Nah untuk itu, kenapa tak mencoba mengisi liburan dengan berkunjung ke taman bunga nusantara saja?

Salah satu wisata taman bunga yang recommended adalah Taman Bunga Nusantara. Taman bunga yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 1995 silam ini menyuguhkan pesona taman bunga yang menyegarkan mata dan membuat betah.

Daya Tarik Wisata Taman Bunga Nusantara

Taman Bungan Nusantara menawarkan spot-spot menarik yang akan membuat Anda berdecak kagum akan keindahannya. Penasaran? Yuk intip reviewnya berikut ini.

1. Taman Air

Spot ini menyuguhkan pemandangan berbagai tanaman air yang didatangkan dari beberapa negara. Tanaman air tersebut antara lain Cybera papyrus dari Mesir yang digunakan sebagai bahan kertas pada zaman Mesir kuno.

Tanaman Talia delbata dari Amerika Serikat, dan tanaman teratai raksasa yang bentuknya bagikan nampan lebar. Patung dinosaurus yang eye catching di dekat taman air akan menarik perhatian buah hati Anda.

2. Taman Mawar

Taman selanjutnya yang tak kalah cantik adalah taman mawar. Disini Anda dapat menjumpai cantiknya bunga mawar berbagai jenis dengan warna yang beraneka rupa. Pecinta mawar wajib datang kesini ya.

3. Taman Perancis

Tak perlu ke Negeri Menara Eiffel untuk menikmati indahnya taman dengan gaya renaissance yang klasik nan megah. Menonjolkan bentuk tanaman yang rapi dan serasi, spot taman yang satu ini cocok banget untuk menyegarkan kembali hati dan pikiran Anda.

4. Maze Garden

Maze garden merupakan suatu labirin tanaman hijau yang sangat menarik untuk dijelajahi. Jangan ragu untuk menyusuri labirin ini. Tak perlu takut tersesat karena Anda dapat mencari jalan keluar dengan melihat peta yang tersedia.

5. Taman Bali

Di spot taman ini, Anda akan merasakan atmosfer Bali yang kental. Arsitektur khas Pulau Dewata seperti gapura pintu masuk, bale kulkul, serta bale bengong dapat Anda jumpai disini. Selain itu, taman ini dilengkapi berbagai jenis tumbuhan tropis seperti bunga kamboja, bunga sepatu, dan helikonia yang indah.

6. Taman Palem

Terdapat 100 jenis palem di area ini yang sangat terawat dan dijaga keindahannya. Bentuk pohonnya yang begitu khas dan unik memberikan view taman yang menarik dan menyegarkan mata.

7. Taman Jepang

Tak hanya Perancis, Anda juga dapat merasakan suasana taman khas Negeri Sakura dengan tanaman sederhana yang tertata rapi lengkap dengan jembatan kayu di atan kolam yang tenang dan bebatuan khas Negeri Jepang.

8. Green House

Berbagai jenis bunga warna-warni yang cantik akan membuat Anda terpukau ditempatkan di dalam green house atau rumah kaca seluas 2000 m2. Bunga-bunga di dalamnya merupakan bunga yang didatangkan dari negara 4 musim.

Fasilitas yang Ditawarkan Di Taman Bunga Nusantara

• Kereta dotto untuk berkeliling
• Garden tram
• Mobil wara-wiri
• Poliklinik
• Gazebo
• Amphitheater
• Wisma dan camping ground
• Food court, dan masih banyak lagi

Lokasi Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur.
Via Google Maps : Peta 

Info Biaya Dan Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara

• Tiket masuk Biaya Berkisar Rp40.000
• Kereta dotto Biaya Berkisar Rp50.000
• Garden tram Biaya Berkisar Rp50.000
• Mobil wira-wiri Biaya Berkisar Rp5.000
• Green House Biaya Berkisar Rp5.000
• Maze garden Biaya Berkisar Rp1.000

Jam Operasional

Taman Bunga Nusantara dapat Anda kunjungi mulai pukul 08.00-17.00 WIB pada weekdays dan pukul 08.00-17.30 WIB saat weekend.

Salam Hangat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here