Tips Agar Travelling Tidak Over-budget

Sebagai seorang budget traveler, Kamu pasti akan selalu memperkirakan kemungkinan pengeluaran yang akan digunakan selama perjalanan, bukan? Mulai dari menghindari biaya kelebihan bagasi hingga mengantisipasi biaya penginapan serta konsumsi yang terlalu mahal.

Travelling memang cara yang dilakukan semua orang untuk melepaskan beban pikiran. Namun sebelum Anda terlalu jauh merencanakan perjalanan, ada baiknya memeriksa tips agar travelling anda tidak over-budget.

1. Sebuah tas travel anti pencurian

Dengan banyaknya barang yang kamu bawa ketika melakukan perjalanan wisata, termasuk gadget terbaru dan uang tunai, sangat masuk akal jika Anda mencari tas khusus yang dilengkapi fitur keamanan. Mulai dari tali anti-slash atau anti-potong hingga ritsleting yang tersembunyi. Jika perlu Anda bisa menggunakan tas ransel yang memiliki kantong ganda untuk menyimpan barang berharga lainnya secara tersembunyi.

2. Sebuah kitab untuk meminimalkan pengeluaran

Anda pasti sudah mendengar banyak tips untuk berhemat dalam sebuah perjalanan wisata. Sayang pada kenyataannya sangat sulit bertahan hanya dengan beberapa lembar uang saja di tempat asing. Karena itu ada baiknya kamu memiliki buku yang berisi kumpulan cara cerdas bagaimana melakukan perjalanan seru dengan sedikit uang di tangan. Bahkan di dalamnya Anda juga akan menemukan tips mendapatkan tiket menginap gratis. Baca juga: 8 trik hemat untuk anak kost agar bisa travelling

3. Gunakan lensa canggih untuk smartphone kamu

Fotografi menggunakan smartphone sangat terbatas karena lensa bawaan. Dan itu cukup menyebalkan. Tapi sekarang kamu dapat mengubah perangkat tersebut menjadi kamera mewah, kok. Perangkat super foto untuk smartphone dilengkapi dengan enam lensa termasuk mini tripod. Sehingga memudahkan semua pengguna mengabadikan liburannya tanpa perlu membeli kamera SLR yang menguras kantong.

4. Berhenti menyimpan oleh-oleh di dalam tas

Siapapun akan merasa keberatan jika harus membayar lebih mahal hanya untuk souvenir yang berdesakan di dalam koper atau ransel mereka. Untuk menghindari masalah semacam itu, akan lebih baik jika kamu selalu membawa timbangan digital mini. Hal ini dimaksudkan untuk memeriksa berapa berat barang-barang ketika pulang. Anda tentu tidak ingin membayar bagasi lebih mahal dari tiket perjalanan, bukan?

Selain itu, ada banyak aplikasi Android yang dapat digunakan oleh traveller sejati termasuk juga untuk para budget traveler, lho. Dan jika Anda memang harus membeli travel guide baru, sebaiknya pilih yang ditulis oleh orang lokal, ya.

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here