Harga lemari minimalis di dapur
Source image: Home Design Zoom Architecture

Tips Memilih Lemari Minimalis Untuk Dapur Tercinta

ERUDISI.com bisa jadi pilihan terbaik untuk yang lebih rapi. Lemari minimalis bisa jadi salah satu opsi saat kita sedang mencari referensi almari multiguna. Banyak hal yang bisa jadi pertimbangan sebelum membelinya.

Berikut tips memilih lemari minimalis yang tepat untuk dapur Anda.

1. Fungsi Almari

Sebelum memilih lemari minimalis. Pastikan fungsinya untuk apa. Apakah hanya untuk menyimpan piring dan peralatan dapur. Atau juga menyimpan berbahan bahan masakan seperti mie instan, tepung, bumbu masak dan lain-lain.

Hal ini akan berpengaruh pada banyaknya laci dan rak yang akan kita butuhkan. Mengetahui fungsinya bisa mempertimbangkan apakah membeli model rak terbuka atau tertutup.

2. Ukuran dan Bentuk Lemari Minimalis yang Diinginkan

Hal kedua yang perlu kita pertimbangkan adalah ukuran dan bentuk lemari. Pastikan mengukur dapur terlebih dahulu sebelum membeli almari impian.
Jangan sampai kita membeli barang tersebut tapi tidak sesuai dengan ukuran dan bentuk dapur. Akhirnya mubazir.

Harga lemari minimalis di dapur
Source image: Home Design Zoom Architecture

3. Bentuk Pintu

Bentuk pintu harus sudah dipertimbangkan sebelum membeli almari. Apakah kita menginginkan pintu yang bergaya slab atau geser.
Sesuai dengan tema dapur yang kita inginkan. Diskusikan dengan anggota keluarga lainya agar lebih tepat.

4. Desain Impian

Ya, tidak ada salahnya sebelum membelinya. Kita memberikan gambaran desain yang kita impikan terhadap dapur kita. Usahakan pilihlah jenis almari sesuai dengan impian kita.

5. Penataan Dapur

Setelah kita mempertimbangkan fungsi, bentuk, model pintu dan desain impian kita. Kita juga perlu mempertimbangkan penataan dapur yang kita inginkan. Apakah bergaya modern atau bergaya minimalis. Banyak ornamen atau minimalis dengan warna yang terkesan bersih.

Nah, jika semua hal tersebut sudah dipertimbangkan. Maka saatnya kita memilih lemari minimalis idaman kita agar dapur kita menjadi lebih cantik. Tentu saja kian bersemangat memasak dan berlama-lama di dapur.

Terima kasih sudah membaca artikel Erudisi. Semoga selalu temukan jawaban dan inspirasi setiap hari. Jangan lupa share artikel nya ya agar bermanfaat untuk orang lain. []

 

 

Check Also

kabel digigit tikus

Tips Mengamankan Kabel Jaringan Listrik dari Hewan Pengerat

Kita sering mendengar kebakaran yang disebabkan terjadinya arus pendek pada kabel jaringan listrik di rumah. Korsleting …