Tips Mengatasi Kejenuhan dalam Hubungan

Kita mungkin sering sekali mencapai titik kejenuhan dalam menjalankan sebuah hubungan. Kejenuhan tersebut biasanya berasal dari kita sendiri yang terlalu banyak menghabiskan energi saat PDKT dahulu.

Jenuh bisa diartikan sebagai sebuah keadaan dimana anda sudah tidak lagi melakukan hal-hal yang baru. Jadi intinya adalah anda sudah terlalu bosan dengan keadaan saat ini karena terlalu seringnya bertemu, semakin aktifnya komunikasi dan lain-lain.

Namun dibalik kejenuhan tersebut tersimpan banyak sekali makna di dalamnya yaitu, sebuah tanda bahwa hubungan kalian sudah mencapai titik stabil di tempat yang tinggi. Sebuah hubungan sudah diisi dengan pemahaman antar pasangan, komunikasi yang sudah baik dan juga kecocokan yang senada. Tetapi seringkali di titik ini karena sudah saling mengenal maka rasa bosan atau jenuh mulai muncul. Rasa bosan ini diartikan kebanyakan orang menjadi kurangnya perasaan cinta. Sudah menjadi hal yang sangat wajar jikalau perasaan cinta yang awalnya semangat menjadi semakin pudar karena beberapa hal.

Untuk itu kami memiliki beberapa tips mengatasi kejenuhan dalam hubungan :

1. Jenuh Adalah Hal Yang Wajar

✔ Populer :  Cara agar Hubungan Anda dengan si Dia Bisa Bertahan Lama

Jenuh adalah sebuah keadaan dimana anda tidak menemukan hal-hal yang baru untuk dilakukan, jadi intinya adalah anda harus memahami kembali rasa jenuh tersebut. Mungkin anda merasa kurang sekali aktivitas yang harus anda lakukan karena terlalu sibuknya bersama dengan kekasih.

2. Miliki Waktu Pribadi

Anda harus memiliki waktu pribadi untuk sekedar melakukan aktivitas yang anda sukai tanpa harus bertemu dengan kekasih. Misalnya ambil satu weekend di mana Anda dan dia tidak saling bertemu dan melakukan kegiatan masing-masing. Jika anda sering melakukan hal tersebut pasti akan menimbulkan rasa kangen yang sudah lama tidak terjadi.

3. Ajak Pasangan Berkumpul Dengan Teman

Ketika kita memasuki relationship tidak sedikit orang yang jarang sekali berkumpul dengan temannya, mereka lebih cendurung berjalan berdua saja tidak mempedulikan yang lain. Padahal hal tersebut adalah sebuah pemacu kebosanan yang paling cepat karena seringnya berjalan hanya berdua saja. Sekarang saatnya anda pergi bersama teman-teman juga, coba double date, atau bahkan triple date, ajak pasangan untuk bergabung dan nongkrong di tongkrongan anda.

✔ Populer :  Cara Mencegah Hubungan yang Akan Berakhir

4. Beri Kejutan

Saat mencapai titik jenuh kita sering kali melihat orang-orang tidak lagi memberikan kejutan kepada pasangannya, mereka berfikir bahwasanya cinta mereka semakin rapuh dan akan segera menghilang. Namun buatlah kejutan tersebut dengan sebuah hal baru, misalnya anda datang kerumahnya secara diam-diam tanpa diketahui oleh siapapun dan berusaha menerobos masuk kamarnya, lalu ajaklah dia pergi ke suatu tempat bisa ketempat makan, hiburan dan lain-lain.

Nah itulah beberapa tips mengatasi kejenuhan dalam hubungan yang bisa dipraktekkan dalam kehidupan anda.

Semoga bermanafaat ya sobat 🙂

VIAagitwardhana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.