Tips Rooting Semua Jenis Android

Tips Rooting Semua Jenis Android
melakukan rooting pada android bisa dilakukan dengan beberapa cara :

1. Melakukan Rooting Dengan Aplikasi Via Ponsel
Melakukan rooting pada aplikasi ini sangat mudah, kita hanya cukup dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga dan jika selesai di u***h saatnya kita lakukan pemasangan aplikasi.
Setelah aplikasi terpasang lalu kita coba jalankan aplikasi tersebut dan mulai lakukan rooting, ada beberapa ponsel jika sedang dilakukan rooting maka ponsel tersebut akan Reboot atau melakukan proses mati dan hidup kembali secara otomatis dan ada juga yang memang tidak melakukan Reboot sama sekali.

Jika berhasil me-root ponsel maka dilayar akan tampil keterangan bahwa ponsel tersebut sudah ter-root namun jika gagal maka kamu akan menemukan keterangan dilayar bahwa proses Root gagal.
Jika root gagal dengan satu aplikasi maka kita bisa mencoba aplikasi root lainnya karena sangat banyak aplikasi yang siap me-root android kamu.

Dibawah ini sedikit daftar aplikasi yang umum dipakai oleh opreker android :

1. Kingroot
2. Kingoroot
3. Baiduroot
4. framaroot
5. Rootgenius
6. Rootmastersu

2. Root Melalui Komputer
Root melalui pc atau komputer sebenarnya sama saja dengan melakukan root dengan aplikasi, namun bedanya adalah jika kita menggunakan komputer maka kemungkinan gagal rooting kecil karena kita disana menggunakan jalur Usb Debugging.
Jika melakukan root dengan aplikasi gagal dan tidak ada aplikasi yang mampu me-root android kamu maka bisa dicoba menggunakan komputer dan dibawah ini daftar program yang dipasang pada komputer :

1. Kingroot
2. Kingooroot
3. Rootgenius

Silahkan dicoba satu persatu namun jangan lupa pasang terlebih dahulu driver tipe ponsel kamu agar komputer bisa mendeteksi ponsel kamu saat kabel Usb tersambung dan mulailah melakukan rooting.

Jangan panik jika terjadi Reboot karena itu dilakukan atas perintah program yang ada pada komputer agar rooting berjalan seperti diharapkan dan jangan lakukan apapun jika program pada komputer belum memberikan perintah misal mencabut kabel data.

semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here