Ide Frozen food stok ramadhan
Source Images: Freepik

10 Ide Frozen Food Untuk Stok Makanan Sahur dan Berbuka

ERUDISI.com –  Stok makanan sahur dan berbuka sangat banyak manfaatnya lho. Tentu saja sebagai muslim kita tidak ingin terlalu diribetkan dengan urusan selama Ramadhan. Sehingga menyetok makanan dalam bentuk frozen food bisa jadi solusi terbaik untuk kita.

Stok Makanan Sahur dan Berbuka, Ini 10 Ide Frozen Food

Banyak sekali pilihan jenis makanan yang bisa kita jadikan stok makanan beku. Membuat sendiri lebih baik daripada membeli. Tapi jika makanan yang di jual terjamin kualitasnya dan terpercaya, membeli bisa jadi pilihan juga. Hanya saja kadang tidak bisa menyesuaikan selera kita.

1. Aneka Frozen Berbahan Ayam

Ayam bisa jadi pilihan terbaik untuk jadi stok makanan. Ayam yang diungkep dengan aneka bumbu. Bisa ayam ungkep bumbu kuning, ayam goreng, ayam bumbu rujak rica-rica

2. Aneka Olahan Daging

Beberapa olahan daging yang bisa jadi stok makanan di kulkas adalah semur daging, rendang, dendeng ungkep tinggal goreng dan abon. Jangan lupa simpan per porsi masak agar tidak keluar masuk kulkas.

3. Aneka Olahan Nugget

Stok nugget ikan atau ayam bisa juga nih dibuat untuk stok. Apalagi -anak sangat suka olahan ini. Kita buat sendiri akan lebih nikmat dan sehat daripada yang dijual.

4.Stok Makanan Sahur dan Berbuka: Sambal

Bagi keluarga penyuka sambal tidak salahnya membuat stok sambal di kulkas. Buatlah beberapa jenis sambal seperti sambal terasi, sambal cumi dan sambal bawang. Stok ini sangat membantu dan pelengkap utama.

5. Seafood

Tentu saja olahan ikan bisa juga jadi pilihan frozen seperti ebi furai, cumi goreng tepung, bandeng presto, ikan kembung, udang goreng tepung dan banyak lagi. Jangan lupa stok sesuai kebutuhan saja ya.

6. Roti dan Selai

Stok berikutnya yang penting juga adalah roti. Aneka jenis roti seperti roti tawar, burger, hotdog tentu bisa jadi alternatif saat perut lapar setelah tarawih.

7. Bakso dan Sosis

Bakso dan sosis juga bisa jadi stok penting saat Ramadhan. Makanan praktis satu ini juga sangat mengenyangkan dan disukai lidah semua keluarga tentunya.

8. Kentang Goreng

Siapa yang tidak suka dengan kentang goreng. Jika jadi stok bisa kita sajikan kapanpun. Baik untuk berbuka, sahur maupun camilan BB tarawih.

9. Mixed Vegetable

Aneka sayuran campur dengan isian kacang polong, wortel dan jagung bisa jadi pilihan terbaik untuk stok. Bisa digunakan untuk aneka isian gorengan, tumisan dan sayuran.

10. Aneka Camilan

 Kita juga bisa menyetok aneka camilan seperti risol Mayo, otak-otak, kebab, dimsum, goreng goreng, tahu goreng dan banyak lagi. Camilan ini cukup mudah kita bekukan.

Selain stok Frozen jangan lupa konsumsi buah dan sayur juga ya saat sahur dan berbuka agar tubuh tetap sehat dan terjaga keseimbangannya. Energi yang dihasilkan membuat kita tidak mudah ngantuk saat tarawih pada malam hari.

Jangan lupa stok tersebut simpan dalam satu kali masak saja, agar tidak keluar masuk kulkas ya. Makanan yang keluar masuk kulkas tidak baik untuk tubuh kita.  Selain itu simpan di freezer dengan suhu minus dibawah 0 derajat celsius.

Jika ingin diolah biasakan untuk membiarkannya pada suhu ruang terlebih dahulu agar mudah untuk kita olah.

Itulah stok makan sahur dan berbuka yang bisa kita simpan pada kulkas. Semoga bermanfaat dan ibadahnya Allah mudahkan.

Jangan lupa bagikan artikel ini ya. Selalu temukan jawaban dan inspirasi bersama Erudisi setiap hari.

Check Also

Resep ayam goreng viral

Resep Viral Ayam Goreng Oseng Sambal Bawang

ERUDISI.com – Yuk buat Resep Viral Ayam Goreng Bawang Putih Oseng Sambal Bawang. Olahan ayam …