10 Rekomendasi Niche Blog Ramai Pengunjung, Pemula Wajib Tahu

ERUDISI.com – Kamu 10 Rekomendasi Niche Blog yang ramai pengunjung. Niche blog merupakan salah satu hal penting dipertimbangkan sebelum memulai nge-blog. Meskipun banyak sekali Niche

Juwita

Niche Blog Terpopuler Di Indonesia
Rekomendasi Niche Blog Ramai Pengunjung Images by cacaroot Kredit: Getty Images/iStockphoto

ERUDISI.com – Kamu 10 Rekomendasi Niche Blog yang ramai pengunjung. merupakan salah satu hal penting dipertimbangkan sebelum memulai nge-blog. Meskipun banyak sekali Niche blog yang bisa dipilih tapi ada Niche blog yang dijamin kalau dipilih tidak akan sepi pengunjung.

Mengenal Niche Blog

Dalam dunia ada dua pilihan kategori yang bisa diambil oleh seorang blogger yaitu membahas segalanya (lifestyle) atau satu tema saja (Niche Blog).

Jadi intinya Niche blog adalah seorang blogger berkomitmen untuk setiap menulis di blognya tentang satu hal saja atau satu tema saja. Banyak sebenarnya ide yang bisa ditulis untuk satu tema ini jika seorang blogger menekuninya. Ini sebuah pilihan yang bebas bagi seorang blogger.

10 Rekomendasi Niche Blog Ramai Pengunjung, Kamu Pilih Mana?

Setelah kita mengetahui mengenai hal tersebut mati kita bahas apa saja rekomendasi satu tema yang selalu ramai pengunjung yang bisa kita pilih.

1. Fashion

Bagi pecinta fashion dan menyukai dunia fashion, sangat cocok dalam tema ini. Kamu bisa memulai dengan menulis pendapatmu tentang fashion, brand atau hal lainnya. Bisa juga berbagi tips, inspirasi outfit sehari-hari dan hal lainnya yang bisa membuat orang lain tertarik membaca.

Bahkan tak sebatas fashion style saja, juga bisa mengupas mengenai model sepatu, aksesoris dan lainnya. Banyak

2. Niche Blog Ramai Pengunjung: Beauty

Tahukah Niche blog ramai pengunjung berikutnya yang bisa kamu pilih adalah tema Beauty. Tema ini dijamin sangat disukai banyak orang. Meskipun lebih disukai kaum hawa tidak tertutup kemungkinan disukai kaum pria.

Banyak sekali inspirasi dari tema kecantikan yang bisa kamu bahas mulai dari skincare, makeup, seputar masalah kulit dan solusi, review produk dan banyak lagi.
Peluang cuan dari beauty blog ini sangat banyak. Salah satunya kamu bisa jadi brand ambassador sebuah produk kecantikan bahkan hingga bisa mengeluarkan produk sendiri. Yakin ngga tertarik?

3. Keuangan

Tema keuangan selalu tidak pernah sepi pengunjung lho. Tidak ada salahnya bagi kamu yang memiliki passion di dunia menulis untuk mengupas tema keuangan ini.
Hampir semua orang mencari informasi mengenai masalah keuangan. Kamu bisa memulai dengan tips memanage keuangan, bagaimana menabung yang baik, investasi terbaik dan mengatasi masalah keuangan serta solusinya.

4. Tema Bisnis

Oh ya bagi kamu yang menyukai dunia bisnis bisa memilih tema ini lho. Selain sebagai praktisi kamu juga bisa berbagi banyak informasi kepada yang ingin memulai bisnis, tips bisnis dan hal lain seputar bisnis.
Tak hanya pebisnis, kamu yang memiliki keilmuan mumpuni di bidang bisnis bisa menjembatani para pebisnis sukses untuk berbagi ilmu mereka melalui blogmu.

5. Tekhno

Tema tekhno tak akan pernah ada matinya. Hampir semua orang membutuhkan informasi mengenai tekhnologi ini. Apalagi di era digital seperti ini. Memilih tema ini sebuah peluang agar blogmu selalu ramai pengunjung.

Kamu bisa memulai menulis mengenai tips memilih gadget, harga, spesifikasi dan banyak lagi. Bahkan jika kamu sudah  profesional, siap-siap mendapatkan job review produk dari brand gadget ternama. Peluang yang luar biasa sekali ya jika kamu memilih tema ini.

6. Parenting

Tema Parenting merupakan tema yang paling dicari saat ini. Kesadaran orang tua akan pentingnya memiliki ilmu mengasuh anak membuat mereka selalu upgrade diri melalui berbagai media baik offline maupun online.
Banyak sekali topik yang bisa kamu bahas di blog Parenting mu misalnya seputar mendidik anak sesuai usia, tumbuh kembang anak, berbagai tips parenting dan banyak lagi.

7. Kesehatan

Perhatian orang akan kesehatan semakin meningkat, apalagi mudahnya menemukan berbagai informasi seputar kesehatan melalui internet bisa jadi peluang memilih niche blog kesehatan.
Kamu bisa memulai dengan tips kesehatan, berbagai jenis penyakit,  tips diet, obatan herbal dan lainnya.
Tapi perlu diingat jika memilih niche ini, jangan sampai kamu menulis asal-asalan karena bisa memberikan informasi salah. Jika kamu tidak profesional di bidang kesehatan kamu bisa memberikan informasi dari sumber yang terpercaya terutama ahli kesehatan terkait.

8. Tema Travelling

Niche yang tidak akan pernah mati gaya sampai kapanpun adalah tema Travel. Hampir semua orang menyukai travelling baik sendiri, keluarga maupun rombongan.

Kamu bisa  memulai dengan memulai tips wisata, rekomendasi tempat wisata, tips berburu tiket murah dan banyak lagi. Apalagi jika kamu memang memiliki hobi melancong tidak ada salahnya membuat blog dengan tema travelling ini.

9. Kuliner

Sama dengan travelling, tema yang paling banyak dicari dan tidak sepi pengunjung adalah kuliner. Kamu bisa berbagi mengenai resep masakan, tips memasak atau wisata kuliner.

Sangat rugi jika hobi wisata kulinermu hanya berhenti di lidah dan benakmu. Tidak ada salahnya kita berbagi dengan orang lain. Sangat banyak orang yang membutuhkan informasi mengenai kuliner. Jadi tidak ada salahnya serius di tema ini.

10. Otomotif

Zaman sekarang semua orang sangat membutuhkan informasi seputar otomotif. Apalagi transportasi saat ini memiliki peran yang penting tidak saja transportasi umum, banyak yang lebih memilih menggunakan transportasi pribadi.
Tidak saja mobil, tapi juga motor dan sepeda. Peluang ini bisa jadi kamu manfaatkan untuk menulis seputar otomotif. Blogmu dijamin akan ramai jika memilih tema ini lho.

Penutup

Apapun pilihan tema pastikan kamu konsisten menulis karena itulah kunci agar tidak sepi. Semoga rekomendasi Niche blog ramai pengunjung ini bisa jadi inspirasimu memulai memasuki dunia blogging ya.

Related Post