5 Hal yang Akan Merusak Liburanmu

Waktu libur memang harus dimanfaatkan untuk bersenang-senang, setelah sekian lamanya berhadapan dengan pekerjaan maupun rutinitas lainnya. Berwisata ke pantai, gunung, atau hanya sekedar menikmati liburan di rumah saja bersama keluarga dapat melepas penatnya bekerja.

Tapi Anda jangan senang dulu. Bagaimana kalau pas lagi asyik-asyik liburan ternyata liburan Anda harus diganggu dengan hal-hal lain? Anda pasti jadi malas dan akhirnya nggak bergairah lagi untuk liburan.

Hal-hal apa aja sih yang bisa ngerusak liburan Anda? Simak 5 hal yang akan merusak liburan Anda di bawah ini:

1. Dapat email atau telepon dari kantor

Lagi asyiknya berwisata di pantai atau pegunungan tiba-tiba ada telepon atau email berisikan kerjaan dari bos. Pasti akan sangat merusak liburan Anda.

2. Banyak tugas dari dosen atau guru

Buat Anda yang masih mahasiswa atau pelajar, sepertinya tugas dari dosen atau guru sudah menjadi momok tersendiri menjelang liburan tiba. Baik itu liburan pada saat long weekend, ataupun liburan menyambut hari besar. Kalau udah dapat banyak tugas sih biasanya Anda bakalan nikmatin dulu liburan sampai selesai, lalu baru deh ngerjain pas pulang walaupun waktunya mepet. Atau nyontek sama teman yang nggak liburan.

3. Nggak punya duit

Hal yang sangat mengerikan saat liburan itu adalah ketika Anda lagi nggak punya duit. Jika sudah tidak punya duit pasti ingin ngapain aja jadi malas. Agar Anda tidak kehabisan duit saat liburan sebaiknya simak dulu tips hemat agar bisa travelling.

4. Kendaraan Anda mogok

Jangan malas untuk merawat kendaraan pribadi Anda, jangan sampai liburan Anda harus hancur gara-gara kendaraan yang Anda kendarai waktu liburan mendadak mogok. Yang pasti akan ngerepotin dan bikin sebal, keluarga atau teman yang ikut bareng Anda pastinya ikutan sebal.

5. Lupa setting alarm

Liburan identik dengan waktu bangun tidur yang lebih siang. Jangan lupa untuk mengganti waktu alarm Anda lebih siang. Jangan sampai waktu tidur tambahan Anda terganggu dengan alarm jam yang sangat bising. 🙂

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.