Dairyland Riverside Puncak, Wajah Baru Cimory Bogor

merupakan nama baru dari Cimory. Destinasi keluarga ini sudah beroperasional sejak 2012 lalu. Kemudian per Januari 2023 diubah nama menjadi Dairyland Riverside Puncak dan resmi dibuka dari pagi hingga malam hari.

Destinasi wisata ini beralamat di Jl. Raya Puncak Km 77, Desa Cipayung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis berada tepat di sebelah kanan jalan raya kalau dari pintu tol.

Ada beberapa pilihan wisata yang bisa dikunjungi di tempat ini diantaranya resto, factory outlet (pusat oleh-oleh), Forest Walk, Monster Aquarium dan Hop Hop Play Park.

Forest Walk Dairyland Riverside Puncak Kian Sejuk

Di Forest Walk kita akan diajak menyeberangi aliran tepi sungai Ciliwung kemudian menuju hutan kecil dengan pohon yang rimbun. Kita bisa melihat berbagai hewan seperti burung, reptil, ayam, angsa, bebek, monyet.

Ada juga Rabbit House, Baby Zoo (keledai, kuda poni, domba, kambing dan kangguru). Pengunjung diajak memberi susu anak sapi, memerah sapi dan kegiatan bersama sapi lainnya.

Fun Activity dengan pilihan fun archery, keliling bersama kuda poni, ATV Adventure dan banyak lagi kegiatan alam lainnya. Harga tiket masuk ke Forest Walk Dairyland Riverside sebesar Rp. 20.000 saja.

Mengenal Hewan Laut di Monster Aquarium

Pilihan berikutnya yang bisa kita kunjungi di Dairyland Riverside Puncak adalah Monster aquarium. Semua jenis hewan laut ada disini mulai dari ikan, bintang laut, ubur-ubur dan banyak lagi.

Kita juga bisa memberi makan mereka, tapi dengan makanan yang sudah disediakan petugas ya. Disebut monster aquarium karena hampir semua ikan disini jenis ikan pemburu. Harga tiket masuk ke monster aquarium sebesar Rp. 20.000.

Berbagai wahana permainan di dairyland Riverside Puncak
Panahan salah satu wahana permainan yang bisa dimainkan di Forest Walk Dairyland Riverside Puncak

Anak Bebas Bermain di Hop Hop Playpark

Tak kalah seru, pilihan bermain indoor untuk anak umur 2-7 tahun ini sangat banyak sekali mulai dari tembak-tembakan, sepeda, rumah balon, mandi bola, panahan dan banyak lagi. Harga tiket masuk ke Hop Hop Play Park sebesar Rp. 35.000.
Hop Hop Play Park sendiri berada di lantai dua. Kita bisa masuk dari dalam resto menuju lantai 2.

Hutan Menyala Riverside

Tempat ini termasuk baru di Dairyland Puncak. Hutan Menyala menawarkan pengalaman seru pengunjung berkeliling hutan dengan hiasan lampu menyala dimana-mana. Terlihat indah dan menarik sekali lho.

Kita bisa menikmati keindahan hutan menyala mulai dari pukul 17.00 hingga 20.00. Harga tiket masuk Rp. 20.000.

Resto dan Shop

Dairyland Riverside Puncak memang mengukuhkan diri sebagai Wahana Wisata Edukatif. Bahkan tidak saja dari segi alam dan hewan-hewannya tapi juga menawarkan pengalaman menikmati aneka sajian makanan dan oleh-oleh kepada pengunjung.

Untuk makanan sangat beragam mulai dari menu western, Nusantara, aneka minuman susu segar dan yogurt dan banyak lagi. Bahkan salah satu menu resto yang lagi viral nugget geprek sambal asap selalu habis diserbu pengunjung

Nah untuk resto dan shop buka dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB.Nah, seru bukan wajah baru Dairyland Riverside Puncak eks Cimory ini. Kalau ke Bogor mampir ya dan jangan lupa share biar banyak keluarga yang tahu keseruan ke destinasi ini.

Check Also

Weekend di Kidzania wisata indoor anak Jakarta

Referensi Wisata Indoor Anak di Jakarta

ERUDISI.com – Weekend seru, ini 6 referensi tempat wisata indoor ramah anak yang bisa kita …