Hobi Main Game? Begini Cara Menghasilkan Uang Dari Bermain Game

Main game adalah hobi kebanyakan orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun hobi bermain game. Sayangnya banyak di antara kita yang menganggap bahwa bermain game itu hanya membuang-buang waktu dan uang saja.

Padahal jika Anda mau berusaha sedikit lagi, maka Anda akan bisa menghasilkan uang dari hobi Anda yang satu ini. Jangan jadikan bermain game hanya untuk menghilangkan jenuh dan mengisi waktu luang saja. Cobalah untuk menghasilkan uang dari hobi bermain game Anda ini.

Berikut Erudisi bagikan bagaimana cara menghasilkan uang dari hobi bermain game.

1. Menjadi penulis blog tentang game

Blogger

Yang namanya hobi, pasti Anda akan selalu berusaha menjadi mahir dalam bermain game yang suka. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba untuk membagikan tips, trik, maupun review dari game yang Anda mainkan.

Buatlah sebuah blog sebagai media untuk membagikan pengetahuan tentang game dan bergabunglah menjadi publisher iklan agar Anda dapat menghasilkan uang dari blog itu. Anda akan dibayar setiap ada orang yang mengklik iklan tersebut.

Jika Anda tidak ingin atau malas mengelola sebuah blog, Anda juga bisa membagikan tips, trik maupun review tentang game dengan menjadi kontributor di Erudisi. Erudisi akan membayar setiap artikel Anda yang diterbitkan. Untuk lebih jelasnya tentang menjadi kontributor Erudisi silakan baca artikel kirim artikel ke Erudisi.

2. Menjual akun game

Menjual akun game kepada orang lain mungkin adalah cara yang paling banyak yang dilakukan oleh seorang gamer untuk mendapatkan uang. Buktinya banyak sekali gamer yang menjual akun game-nya di sosial media.

Pastikan akun yang Anda jual itu sudah mencapai level yang tinggi, senjata atau peralatan terlengkap dan terhebat agar harga dari akun Anda itu lebih mahal. Selain harga yang lebih mahal, akun yang terbaik menjadi incaran banyak orang dan laku terjual.

3. Mengikuti turnamen game

Turnamen Game

Jika Anda merasa jago dalam bermain game, tidak ada salahnya jika Anda mengikuti sebuah turnamen. Yang namanya turnamen pastinya yang menang akan mendapatkan hadiah.

Besaran hadiah yang didapat dari turnamen game beragam mulai dari jutaan rupiah hingga miliaran rupiah. Seperti turnamen DOTA 2 International Championship 2015 yang diadakan di Key Arena, Seattle, Amerika Serikat yang memberikan hadiah sebesar 85 miliar rupiah bagi pemenangnya.

4. Menjadi Youtuber

Buatlah video rekaman Anda bermain game misalnya dengan aplikasi perekam video desktop seperti VLC Media Player. Lalu upload video tersebut ke akun Youtube Anda.

Sama seperti blog, Youtube juga akan membayar Anda jika ada yang mengklik iklan. Bedanya, di blog Anda membagikan dalam bentuk tulisan sedangkan di Youtube Anda membagikan video. Tapi terlebih dahulu Anda harus menjadi publisher Adsense.

5. Gunakan aplikasi Whaff Reward

Whaff reward adalah sebuah aplikasi Android yang memungkinkan setiap penggunanya untuk menerima imbalan. Anda akan mendapatkan imbalan dengan mendownload, mempertahankan atau memainkan aplikasi di perangkat Android. Lumayankan hanya dengan d******d dan memainkan aplikasi saja kita akan mendapatkan imbalan. Setelah imbalan anda melewati batas minimum yaitu US$ 10,5 maka anda berhak untuk menarik imbalan melalui rekening PayPal.

Jadi siapa bilang jika bermain game hanya bisa membuang waktu saja? Buktinya dengan cara di atas Anda juga masih bisa mendapatkan penghasilan. Sambil menyelam, minum air, selain serunya bermain game Anda juga bisa mendapatkan penghasilan, pasti jadi lebih seru dan bersemangat dalam bermain game.