Kelebihan Sablon Manual Dibandingkan dengan Sablon Digital

Setelah kita membahas kelebihan sablon digital dibandingkan dengan sablon manual, sekarang kita membahas kelebihan sablon manual dibanding sablon digital.

Kelebihan sablon manual dibandingkan dengan sablon digital antara lain:

1. Lebih t********a dibanding sablon digital.

Sablon digital cenderung lebih cepat rontok ketika dicuci menggunakan mesin cuci atau direndam terlalu lama dengan deterjen. Sedangkan sablon manual yang telah dikeringkan secara sempurna akan sangat awet bahkan sampai kaosnya sendiri rusak atau usang, karena cat sablon yang sudah melekat dalam kain akan sukar untuk dibersihkan meskipun Anda menggunakan deterjen maupun alat pembersih lainnya.

2. Mudah disetrika ketika hasil gambar Anda lecek

Ketika Anda memakai kaos dengan sablon manual dan kaos yang anda kenakan lecek pada gambar yang disablon anda tinggal menyetrikanya dengan benar maka gambar akan kembali halus seperti semula.

Sedangkan jika sablon yang menggunakan media transfer paper jika gambar yang dikenakan lecek maka biasanya akan terjadi retak-retak garis dalam gambar tersebut, yang tidak bisa dihilangkan.

3. Tidak kaku ketika dikenakan

Sablon manual lebih elastis dibandingkan dengan sablon yang menggunakan kertas transfer paper. Apalagi ketika anda mencetak hasil sablon dengan transfer paper dengan gambar blog foto dengan ukuran A4, maka biasanya kaos tersebut akan terlihat kaku. Hal ini terjadi karena kertas transfer paper yang terlalu besar akan menyerap dan meresap ke dalam kain yang membuat elastisitas kain jadi berkurang.