Manfaat masker alami bagi wajah
Source Images: Serezniy/Getty Images

Manfaat Penggunaan Masker Wajah bagi Kulit

ERUDISI.com – Manfaat penggunaan masker wajah sangatlah banyak dalam merawat kulit. Apalagi kita bisa memilih masker yang tepat dengan jenis kulit, ini akan berpengaruh besar pada kesehatan wajah.

Apa Saja Manfaat Penggunaan Masker Wajah Bagi Kulit?

Perawatan kulit sangatlah penting, termasuk masker wajah. Banyak sekali manfaat yang kita peroleh dari perawatan ini. Berikut bagi kulit:

1. Manfaat Penggunaan Masker Wajah: Membersihkan kulit secara menyeluruh

Perlu kita pahami, penggunaan masker wajah memiliki manfaat untuk menghapus kelebihan produksi minyak. Selain itu juga bisa membersihkan kulit wajah sampai ke dalam pori-pori.
Apalagi bagi yang terbiasa menggunakan tebal, biasanya akan membuat pori-pori tertutup oleh bekas-bekas make up tersebut. Dengan penggunaan masker akan membantu membersihkan sisa-sisa make up.

2. Bermanfaat Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Tahukah bahwa wajah kita rentan mengalami penuaan akibat sel kulit mati. Masker bisa membantu detoksifikasi kulit. Sel kulit mati bisa terangkat dengan mudah, disebabkan kandungan vitamin yang ada pada masker dapat mengembalikan keremajaan kulit. Selain itu juga membersihkan kulit dari racun-racun radikal bebas seperti polusi, asap rokok, makanan yang tidak sehat, bahkan sinar ultraviolet.

3. Kulit Wajah Akan Menjadi Kencang

Penggunaan masker bisa membuat kulit menjadi kencang secara alami. Selain itu elastisitas kulit wajah juga mengalami peningkatan, kenyal, lembut dan glowing.

4. Kulit Menjadi Lembab

Masker bisa membuat wajah menjadi lembab lho. Apalagi bagi yang memiliki kulit kering, penggunaan wajah akan membuat wajah mereka menjadi lembab. Apalagi penggunaan bahan alami seperti alpukat, minyak zaitun dan madu bisa melembabkan kulit dengan aman dan menyehatkan.

5. Kulit Menjadi Segar dan Cerah Alami

Kulit fresh, cerah dan glowing tentu saja dambaan setiap orang dan penggunaan masker bisa mewujudkan impian tersebut. Penggunaan masker wajah yang tepat akan membantu kerja toner terutama dalam mengencangkan pori-pori kulit. Efeknya kukit akan menjadi fresh, cerah dan glowing seketika.

6. Menyamarkan Bintik Hitam

Bintik hitam sangat menganggu dan penggunaan masker bisa membantu mengurangi bintik-bintik tersebut secara alami. Bahkan masker akan memudahkan kinerja toner yang sangat berperan dalam mengencangkan pori-pori dan mencerahkan kulit.

Bagaimana, jadi tahukan bahwa masker wajah sangat penting dan manfaatnya banyak sekali bagi kulit kita. Tapi ingat pilihlah masker yang benar-benar cocok pada wajah kita.

dan Cara Penggunaan

Banyak sekali jenis masker yang bisa kita gunakan diantaranya clay mask, Sheet mask, wash off, peel off, bubuk (powder), sleep mask dan juga masker alami.

Berbeda jenis kulit maka akan berbeda pula jenis mask nya. Kulit kering sangat cocok menggunakan mask yang bisa membantu melembabkan kulit seperti krim dan hydrogel. Kulit sensitif sangat penting memperhatikan kandungan produk, gunakanlah yang mengandung banyak mineral.

Sementara untuk yang kombinasi, bisa menggunakan multimasking, pada kulit berminyak menggunakan hydrogel sementara kulit kering menggunakan masker berbahan alami seperti madu dan alpukat.

Begitupun dengan kulit berminyak, gunakan mask berjenis clay. Karena clay mask membantu menyerap keringat berlebih pada wajah kita.

Cara menggunakan masker juga cukup sederhana pertama bersihkan wajah, aplikasikan mask,  diamkan selama 10 menit, bersihkan dan terakhir gunakan pelembab untuk menutrisi kinerja dari masker.

Itulah bahasan kita tentang Manfaat Penggunaan Masker Wajah bagi Kulit. Semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel ini ya. Terima kasih.

Selalu temukan jawaban dan inspirasi setiap hari di Erudisi.

 

Check Also

Rekomendasi Eksfoliasi untuk pemula

Rekomendasi Eksfoliasi Sesuai Jenis Kulit

ERUDISI.com – Ini rekomendasi eksfoliasi sesuai jenis kulit bagi pemula. Realitanya banyak dari kita hanya …