Weekend di Kidzania wisata indoor anak Jakarta
Foto: Facebook Kidzania

Referensi Wisata Indoor Anak di Jakarta

ERUDISI.com – Weekend seru, ini 6 referensi tempat wisata indoor ramah anak yang bisa kita kunjungi di Jakarta. Bagi warga Jakarta, akhir pekan tentu sudah jadi agenda bersama keluarga.

Tapi musim hujan seperti ini kadang membuat kita enggan keluar karena tidak bisa menikmati suasana cerah di akhir pekan kan. Wah, jangan sampai rencana weekend kita hanya tinggal rencana. Selain suasana outdoor, banyak juga kok tempat indoor yang menawarkan pengalaman seru quality time bersama keluarga tercinta.

Berikut 6 Referensi Tempat Ramah Anak saat Weekend di Jakarta.

1. SeaWorld Ancol

Tempat satu ini sangat familiar dan wajib dikunjungi saat di Jakarta. SeaWorld Ancol memiliki kurang lebih 7.300 ekor biota air tawar dan 11.500 ekor biota perairan laut. Biota-biota tersebut ditampilkan dalam 28 display, serta terbagi atas 9 akuarium perairan tawar dan 19 akuarium serta 4 kolam terbuka. SeaWorld sangat cocok kita kunjungi bersama anak-anak.

2. Indoor Anak Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) merupakan wisata ramah anak dan keluarga. Jakarta Aquarium berada di dalam mall Neo SOHO, Jakarta Barat sehingga pengunjung tidak terkena terik matahari ataupun hujan.

Ada sekitar 3.500 spesies satwa akuatik maupun non akuatik di Jakarta Aquarium & Safari.

Selain melihat aneka satwa di Jakarta Aquarium & Safari, wisatawan tentunya bisa berjalan-jalan di pusat perbelanjaan Neo SOHO, Central Park, dan Mal Anggrek yang lokasinya berdekatan.

3. Kidzania

Kidzania berlokasi di Pacific Place Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kidzania sendiri merupakan sebuah ‘kota' mini yang dirancang khusus untuk anak – anak usia 2-16 tahun. Kota ini dibangun menyerupai kota asli dengan berbagai fasilitas penunjang dan aktivitas untuk segala profesi.

Weekend di Kidzania wisata indoor anak Jakarta
Foto: Facebook Kidzania

Disini anak-anak bebas bermain peran layaknya orang dewasa. Diantaranya penjaga toko, dokter, petugas SPBU, dokter dan masih banyak lagi. Dengan begitu, orang tua bisa mengetahui di bidang mana anak tertarik nantinya. Yuk ajak anak kesini.

4. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia berlokasi di Kawasan Kota Tua Jakarta. Disini kita bisa melihat koleksi mata uang, fungsi dan tugas dari bank yang ada di Indonesia. Tempat ini mengajarkan anak-anak mengenai perbankan dan  kebijakan yang digunakan oleh Bank.

5. Bounce Street Asia Trampoline Park

Bounce Street Asia Trampo2line Park di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Wahana yang ada di sini sangat awal, mulai dari spider tower, foam pit, slam dunk, aero ball, gladiator, warzone, wall climbing, dan berbagai wahana lain

6. Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur wisata Indoor Ramah anak Jakarta
Facebook: Trans Studio Cibubur

Wahana. bermain indoor anak ibu berlokasi di Trans Mall Cibubur. Banyak sekali pilihan wahana bermain. Trans Studio Cibubur berlokasi Jl. Alternatif Cibubur No.230 A.

Nah, itulah 6 referensi wisata indoor yang bisa dikunjungi bersama anak-anak di Jakarta. Semoga bermanfaat.
.Terima kasih telah membaca artikel Erudisi. Semoga selalu temukan jawaban dan inspirasi setiap hari. []