Bepergian dengan Pesawat Terbang Siang atau Malam: Mana Lebih Menyenangkan?

Aku termasuk yang suka bepergian dengan pesawat terbang dengan jadwal siang daripada malam hari, dengan beberapa alasan unik tapi menyenangkan.

Sebelum menjelaskan alasan-alasan tersebut, ada baiknya anda harus tahu bahwa ada beberapa pesawat dari maskapai penerbangan tertentu, yang melakukan penerbangan domestik jadwal siang hari, mereka sering transit di salah satu bandara domestik terdekat. Dan bila Anda memilih pesawat terbang jadwal pagi hari atau pagi dini, maka besar kemungkinan, pesawat tidak akan transit.

Adapun alasan-alasan yang membuat saya bepergian dengan pesawat terbang jadwal siang daripada malam hari, di antaranya:

1. Ingin memandangi keindahan alam langit ciptaan Tuhan, seperti awan dan hujan. Dan syukur juga kalau bisa melihat sosok alien yang mau menampakkan dirinya, hahaha….

2. Ingin merasakan dan melihat lebih dekat kemegahan bandar udara yang disinggahi saat transit.

3. Mengabadikan keindahan bandara-bandara tersebut lalu beberapa dari foto-foto tersebut, aku publish di blog, kalau mengambil video aku unggah ke Youtube.

4. Dapat dobel jatah makan, :D. Tapi ingat, tidak semua maskapai penerbangan menyediakan jatah makan untuk penumpangnya.

Lain hal bila melakukan penerbangan jadwal malam, maka yang kelihatan di langit cuma gelap gulita. Ada satu hal lain yang paling menyebalkan untuk terbang jadwal malam hari, yakni bentar-bentar terjadi turbulensi ringan.

Penerbangan ini, mungkin sangat cocok bagi para cowok jomblo untuk cuci mata, curi pandang melihat-lihat pramugari muda dan cantik, yang juga sebentar-sebentar sibuk razia sabuk pengaman untuk memastikan apakah para penumpang telah memasangnya dengan benar. Tapi jangan terlalu berharap banyak dapat melihat pramugari bermuka ceria :D.

Itu berbeda kalau terbang jadwal siang, biasanya para awak pesawat seperti pramugari, tampak jauh lebih cantik dan ceria serta tidak kelelahan, walaupun mereka telah melalui beberapa penerbangan domestik dibandingkan dengan penerbangan malam.

Kesimpulannya, lebih baik bepergian dengan penerbangan jadwal siang daripada malam hari. Bagaimana, setuju?