Proses Seleksi CPNS 2015

Pada tahap ini akan anda lalui jika persyaratan-persyaratan telah anda penuhi, baik itu khusus maupun umum. Pada postingan sebelumnya yang anda telah baca yaitu tata cara pendaftaran CPNS 2015, sekarang kita sedikit melihat bagaimana proses seleksi CPNS 2015 ini.

Berikut Proses Seleksi pada CPNS 2015 ini :

1. Proses seleksi adalah menggunakan sistem CAT CPNS.
2. Tes yang diberikan adalah merupakan tes TKD. Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum, dan Tes Karateristik Pribadi.
3. TKD diselenggarakan bagi pelamar yang telah mendaftar pada portal nasional sesuai dengan ketentuan tata cara pendaftaran, dan telah mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi.
4. Pada saat pelaksanaan TKD, setiap pelamar wajib menunjukkan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku yang digunakan saat registrasi pendaftaran, serta mengisi daftar hadir yang telah dilengkapi dengan pas foto pelamar.
5. Pelamar hanya dapat melaksanakan TKD pada lokasi dan waktu yang telah ditentukan.

Ketentuan lain pada proses seleksi CPNS 2015 :

✔ Populer :  Terlalu Jenius, Bocah Ini Dilarang Ikut Ujian Nasional

1. Tes CPNS 2015 menggunakan sistem CAT CPNS.
2. Tempat pelaksanaan tes dilaksanakan di tempat yang telah ditentukan.

3. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS, maka Kementerian atau instansi yang bersangkutan berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikannya sebagai CPNS/PNS, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwajib karena telah memberikan keterangan palsu.
4. Persyaratan ini adalah merupakan persyaratan yang masih mengacu kepada persyaratan cpns tahun 2014. Persyaratan resmi cpns terbaru bisa menunggu pengumuman resmi dari menpan.go.id dan bkn.go.id

Demikian informasi ini, semoga anda bisa mempersiapkan guna kesuksesan sebagai calon abdi negara.

Jika sahabat guru ingin mendapatkan berita terbaru tentang dunia pendidikan dan kawan Operator ingin mendapatkan solusi tugas operator, bisa kirim email langganan dibawah atau chat online langsung bersama kami

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.