Syarat Penerimaan CPNS 2015

Penerimaan CPNS 2015 kali ini akan tidak jauh berbeda dengan penerimaan-penerimaan sebelumnya, perbedaan mungkin hanya terletak pada kuotanya saja.

Dalam waktu dekat atau kira-kira setelah lebaran, Kementerian pusat ataupun pemerintahan daerah  akan segera membuka penerimaan CPNS untuk tahun anggaran 2015. Formasi yang dibuka adalah formasi untuk umum dan honorer K2 yang sudah terdaftar sebelumnya.

Berikut beberapa persyaratan dalam perekrutan CPNS tahun anggaran 2015 yang akan segera dilaksanakan. :

UMUM

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan berusia maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2015
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  6. Sehat jasmani dan rohani.
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia yang ditentukan oleh Pemerintah.

KHUSUS

  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
  • TOEFL/TOEFL Prediction dari Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau UPT Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau lembaga pendidikan Bahasa Inggris terakreditasi dengan nilai minimal 450
✔ Populer :  Kapan Tes CPNS 2016 Akan Dilaksanakan

Demikian informasi ini, semoga anda bisa mempersiapkan guna kesuksesan sebagai calon abdi negara.

Jika sahabat guru ingin mendapatkan berita terbaru tentang dunia pendidikan dan kawan Operator ingin mendapatkan solusi tugas operator, bisa kirim email langganan dibawah atau chat online langsung bersama kami

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.