Strategi Marketing Instagram
Source Image: Freepik

5 Strategi Instagram yang Harus Difokuskan

ERUDISI.com – 5 strategi yang harus difokuskan agar tumbuh sesuai target. Fokus pada strategi adalah kunci sukses Instagram kita tumbuh dan berdaya saing. Apalagi persaingan sangat kuat sekali.

Apa Saja Yang Harus Difokuskan

Dalam salah satu konten Instagram @creativescale.id yang merupakan periklanan dan pemasaran berbagi tips bagi yang sedang fokus pada Instagram. Berikut 5 strategi Instagram yang harus difokuskan.

1. Strategi Konten

Fokuslah membuat konten yang memiliki nilai dan bobot. Jangan mikir konten yang bagus itu konten joget-joget di depan kamera.
Kita perlu punya ciri khas sendiri dari Instagram kita. Konsisten dengan konten tersebut dan tanpa kita sadari semua akan kenal dengan kita.

2. Strategi Instagram Yang Harus Difokuskan: Fitur Instastory

IG Story masih jadi alat terampuh untuk membangun Engagement dengan Audience kita. Fokuslah membangun Engagement Audience kita lewat IG Stories. Hal ini lebih efektif dibandingkan Reels atau Feed.
Jangan lupa pahami storytelling konten di IG Stories.

Kita perlu memikirkan bagaimana kita bisa berinteraksi dengan audiens kita secara langsung. Mengomentari, memberikan tanggapan atau hal lain yang bersifat interaksi dua arah. Fokuslah pada hal tersebut.

3. Fitur Video Reels

Instagram sudah bertransformasi ke Video Reels untuk menambah jangkauan akun-akun kita.

Konten video punya dampak besar yang bisa membuat brang kita makin berkembang. Karena saat ini Instagram tidak lagi sekedar aplikasi tempat berbagi foto saja. Tapi IG sudah berkembang lebih canggih lagi.

4. Optimasi Keyword

Mulailah perbaiki caption konten-konten kita agar algoritma Instagram lebih cepat membaca jenis konten kita.

Mulai fokus menggunakan hastag tertarget yang membantu postingan kita muncul di beranda target kita.

5. Bangun Koneksi dengan Audience Kita

Karena persaingan semakin ketat, maka community marketing adalah solusi yang efektif dan Low Cost dibangunkan strategi marketing lainnya.
Percayalah audiens lebih suka dengan marketing yang “memanusiakan manusia”, karena generasi milenial lebih peka daripada generasi-generasi sebelumnya.

Kesimpulan

Meski banyak sekali strategi membangun Instagram untuk tumbuh secara organik. Tapi percayalah fokus pada beberapa hal akan sangat membantu daripada tidak konsisten.

Sangat sayang sekali kita sudah menghabiskan banyak uang, tenaga dan waktu tapi karena tidak fokus maka semua akan sia-sia. Yuk semangat memulai.

Itulah 5 strategi Instagram yang harus difokuskan agar IG kita tumbuh dan mencapai target yang kita inginkan. Semoga bermanfaat ya.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan temukan jawaban dan Inspirasi lainnya pada artikel lainnya.