Aplikasi Game Berbahasa Minang

Sudah bukan rahasia umum lagi jika sekarang ini dimanapun dan kapanpun para pengguna smartphone selalu menggunakan smartphone kesayangannya untuk menghibur diri, bermain Game salah satunya. Mulai dari game petualangan, asah otak, balapan, sampai strategi pun ada. Biasanya aplikasi game di smartphone menyediakan mulai dari Bahasa Indonesia, Inggris, Spanyol sampai hampir seluruh bahasa di dunia. Tapi tahukah anda bahwa ada game smartphone yang menyediakan bahasa daerah? Petualangan Si Bujang salah satunya, Petualangan Si Bujang adalah aplikasi game pertama yang menyediakan bahasa daerah yaitu Bahasa Minangkabau.

Si BujangAplikasi game yang dikembangkan oleh Dimensi Tekno ini berupa perjalanan Si Bujang mengendarai motor butut miliknya menuju ke rumah pacarnya. Selama di perjalanan Si Bujang akan mengumpulkan makanan khas Sumatera Barat seperti Randang, Sala Lauak, Sate, Rakik Maco, dan Teh Talua. Di aplikasi yang dirilis pada Januari tahun ini menggunakan musik Saluang sebagai daya tarik bagi penggunanya apalagi bagi perantau Minang yang sedang merantau pasti akan mengobati sedikit rasa rindu akan kampung halaman. Rintangan yang dihadapi pada game Petualangan Si Bujang hanya jalanan yang sedikit terjal serta menggunung dan akan mengisi minyak jika bahan bakar motornya hampir habis. Tiap pemain yang menggunakan games mini ini jangan sampai membuat Si Bujang terjatuh saat mengendarai motornya karena kamu akan mendapatkan skor rendah.

Sebelum hadirnya aplikasi Petualangan Si Bujang ini sebenarnya Si Bujang hanyalah komik strip berbahasa minang yang hadir di fanspage Facebook Si Bujang. Aplikasi game Petualangan Si Bujang ini berukuran cukup kecil yaitu hanya 7,9 MB dan memerlukan Android versi 2.3 keatas.

Untuk memasang Aplikasi game berbahasa Minang ini pada smartphone Android kamu, kamu hanya perlu mendownloadnya di Playstore dengan mengetikan Petualangan Si Bujang di kotak pencarian atau kamu juga dapat mendownloadnya dengan mengklik link ini dan setelah halamannya terbuka kamu diharuskan menunggu selama 5 detik lalu klik skip add maka kamu akan dialihkan menuju halaman d******d di Play Store.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here