Cara Mengatasi Rasa Cemburu yang Berlebihan

Dalam menjalin hubungan dengan kekasih pastinya perasaan khawatir selalu menghantui pikiran dan perasaan kita. Terlebih lagi apabila kita menjalankan hubungan jarak jauh dengan sang kekasih. Terkadang melihat sang kekasih yang semakin berubah sikapnya akan orang-orang disekelilingnya membuat kita semakin curiga bahwasanya ia telah memiliki seorang pendamping yang baru.

Kecemburuan mulai datang masuk menyelinap dalam hati, ingin rasanya berbuat keras kepada seseorang yang telah merusak hubungan kita. Kecemburuan itu muncul bukan tanpa sebab melainkan karena sikap terlalu berlebihan yang kita rasakan dan tunjukkan kepada sang kekasih. Untuk itu saya akan memberikan tips tentang bagaimana cara mengatasi rasa cemburu.

Berikut Cara Mengatasi Rasa Cemburu Yang Berlebihan

1. Cari Tahu Alasan Kamu Cemburu

Rasa cemburu tidak akan pernah datang dengan sendirinya, biasanya perasaan cemburu itu muncul ketika kita mulai curiga dan perlakuan yang berbeda dari sang kekasih. Untuk itu cari tahu terlebih dahulu kenapa kamu bisa cemburu dan mulailah rubah pola pikir yang membuat timbulnya rasa cemburu.

2. Bicarakan Kepada Sang Kekasih

✔ Populer :  Cara agar Hubungan Anda dengan si Dia Bisa Bertahan Lama

Jika anda merasakan terus keresahan terhadap sang kekasih karena cemburu, sebaiknya anda langsung terbuka dan berbicara langsung kepada pasangan anda. Ceritakanlah seluruhnya pada sang kekasih tentang apa yang membuat diri kamu menjadi cemburu kepada dia. Jika memang masih cinta dan sayang rasanya kalian akan selalu menjaga hati satu sama lain.

3. Saling Percaya Dan Terbuka

Saling percaya bisa membuat pasangan lebih percaya. Jika sudah saling terbuka juga perlu saling percaya. Jangan sampai ada hal yang ditutupi lagi. Terbuka bukan hal yang buruk jika itu demi hubungan yang lebih baik.

4. Percaya Diri

Dengan terus berusaha mempercayai diri sendiri kita akan terjauh dari hal-hal yang membuat diri kita semakin cemburu. Kita berusaha meyakinkan diri sendiri untuk terus berupaya menahan nafsu yang mencoba masuk dalam pikiran dan hati kita.

Jika beberapa tips diatas dilakukan dengan sebaik-baiknya, saya yakin tidak akan ada lagi rasa cemburu yang datang secara berlebihan.

VIAagitwardhana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.