Ide bungkus kado eco-friendly
Ilustrasi: Getty

Ini Inspirasi Bungkus Kado Ramah Lingkungan

ERUDISI.com – Ini eco-friendly alias ramah lingkungan yang bisa jadi inspirasi.  Memberi hadiah adalah Sunnah Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam. Bahkan Rasulullah dalam haditsnya mengatakan “Saling Memberi Hadiahlah Kamu.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu, nabi shalallahu alaihi wa sallam bersabda tahaddu tahabbu.

تَهَادَوْا تَحَابُّوا

Salinglah memberi hadiah, maka kalian akan saling mencintai.” (HR. Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrod, no. 594. Hadits ini dihasankan oleh Syaikh Al-Albani dalam Al-Irwa', no. 1601. Syaikh Musthofa Al-‘Adawi dalam catatan kaki Fiqh Al-Akhlaq menyatakan bahwa sanad haditsnya hasan dengan syawahidnya

Nah, selain hadiah yang kita berikan bermanfaat. Hal lain yang patut jadi pertimbangan adalah bungkus yang bersifat eco-friendly. Bungkus kado ramah lingkungan adalah ide paling penting untuk diperhatikan.

Berikut ide bungkus kado eco-friendly yang bisa jadi inspirasi.

Bungkus Kado Ramah Lingkungan dengan Toples

Membungkus menggunakan toples merupakan ide paling bagus. Masukkan hadiah ke dalam toples dan toplesnya bisa di reuse menjadi aneka tempat wadah. Si penerima kado bisa memanfaatkan kemasannya kembali.

Gunakan Kertas Daur Ulang

Kertas Daur Ulang termasuk bahan yang ramah lingkungan dan pilihan estetik. Pilihlah kertas Samson agar mudah diatur. Selain itu agar tidak monoton bisa menambah aneka hiasan seperti daun kering, atau pita.

Bungkus Kado dengan Kain

Gunakan kain juga pilihan terbaik. Pilihlah kain yang cantik dan bisa digunakan kembali. Taruh kado diatas tengah kain lalu ikat dengan cantik. Kain bisa dimanfaatkan oleh si penerima kado.

Saat ini banyak yang menggunakan teknik furoshiki lho, agar terlihat cantik dan estetik.

Gunakan Tas Berbahan Kain

Masukkan hadiah ke dalam tas dan bentuk cantik. Selain hadiah tas nya juga bisa digunakan nantinya.

Itulah inspirasi bungkus kado ramah lingkungan. Semoga bermanfaat ya.

Terimakasih telah membaca artikel kami. Temukan jawaban dan inspirasi setiap hari bersama Erudisi. []