Isu Demo 20 Mei 2015

Saat Pemilu 2014 kemarin banyak sekali masyarakat yang antusias mendukung calon presiden. Sebagian besar dari mereka membentuk semacam organisasi relawan sebagai bentuk dukungan kepada salah satu capres tersebut. Begitu juga dengan relawan Jokowi-JK. Banyak sekali relawan yang siap mendukung kemenangan Jokowi-JK. Dengan jargon salam 2 jari yang kita kenal Jokowi mampu memenangkan Pemilu capres 2014 lalu

Setelah memenangkan pemilu Jokowi mengatakan tidak ada lagi salam 2jari melainkan, salam 3 jari yang artinya persatuan Indonesia. Tidak ada lagi perbedaan dan ini merupakan kemenangan rakyat kata Jokowi.

Banyak sekali program-program kerja Jokowi yang belum terlaksana, sebagai rakyat Indonesia kami berhak mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Banyak sekali janji-janji manis yang disampaikan Jokowi namun belum terlaksana dengan baik. Sebaliknya, justru masalah banyak terjadi ketika Jokowi memimpin dari mulai Komjen Budi Gunawan sampai Kriminalisasi kepada KPK. Sebagai rakyat Indonesia sudah saatnyalah kita terus mengawal janji presiden tersebut. Jika tidak dilaksanakan kita kritisi terus karena ini adalah sebuah negara demokrasi dimana kekuasaan tertinggi di tangan rakyat.

Saya seorang pendukung Jokowi oleh karena itu saya juga wajib mengkritisi kebijakan Jokowi. Saya tidak menyesal memilih Jokowi sebagai Presiden namun saya menyesalkan banyak kejadian yang luar biasa terjadi akibat pemerintahannya.

Berita dan isu terus muncul karena program kerja Jokowi yang belum terlaksana. Sampai akhirnya muncul Isu Demo 20 Mei 2015 bahwasanya pada tanggal tersebut yang merupakan Hari Kebangkitan Nasional akan diadakan demo besar-besaran untuk menurunkan Jokowi sebagai presiden karena, Jokowi tidak kunjung menepati janji-janjinya tersebut. Isu ini beredar luas di kalangan masyarakat hingga akhirnya para relawan Jokowi termakan isu tersebut dan siap menghadang para demonstran negeri ini.

Saya pribadi bertanya pada diri saya sendiri ada apa sesungguhnya dengan ini semua?

Jika isu tersebut benar terlaksana bukankah itu merupakan aspirasi dari rakyat untuk mengingatkan Presiden Jokowi akan janjinya dulu?

Jika memang terjadi demonstran dan relawan Jokowi pasang badan untuk menghadang para demonstran tersebut habislah kita. Kenapa dikatakan habis? Karena kita sedang diadu domba oleh sang penguasa. Sesama rakyat kita beradu dan akibatnya adalah timbul perpecahan sesama bangsa Indonesia.

Kita tunggu saja nanti 20 Mei apa yang terjadi, semoga saja itu hanya isu dan tidak benar-benar terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here