Mengenal Istilah Join Venture (JV) di Bisnis Adsense

Sebagai seseorang yang memiliki blog bertrafik tentunya ingin membuat blog yang telah dibuat menjadi salah satu sumber penghasilan yang bisa menambah sumber pendapatan utama mereka.

Akan tetapi karena ketatnya peraturan dan seleksi yang dilakukan oleh pihak Google Adsense, terkadang membuat sebagian orang memilih cara lain yaitu dengan menggunakan Joint Venture.

Pengertian JV Adsense & Cara Kerjanya

Joint Venture adalah istilah kerjasama atau bagi hasil antara pemilik akun Adsense dan juga pemilik blog.

Cara kerja dari Joint Venture ini adalah pemilik akun adsens memberikan script iklan kepada pemilik blog agar dipasang di dalam blog mereka. Apabila terjadi klik maupun RPM di dalam script yang diberikan-nya maka dari sinilah terjadi prinsip bagi hasil.

Prinsip bagi hasil ini ditentukan oleh kedua belah pihak yang mengatur tentang jumlah pendapatan yang akan diterima oleh pemilik blog dan pendapatan yang akan di terima oleh pemilik akun Adsense.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengikuti JV Adsense

Akan tetapi jika Anda sebagai seorang pemilik blog memasang Adsense dari program Join Venture ini sebaiknya Anda harus memperhatikan dengan jeli siapa pemilik dari akun Adsense tersebut.

Anda harus melihat kredibilitasnya, kepercayaannya dan juga Anda harus membaca beberapa Review tentang profil dari pemilik akun Adsense yang Anda ajak kerjasama.

Karena ketika Anda memasang script dari Joint Venture, total pendapatan yang akan di dapatkan terakumulasi dalam satu akun Adsense dan Anda tidak memiliki wewenang ataupun hak untuk mencampurinya.

Anda hanya bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang telah Anda sepakati. Oleh karena itu untuk menghindari penipuan di dunia online. Sebaiknya Anda mengecek dengan lebih teliti profil dan pemilik Adsense yang Anda ajak kerjasama tersebut nantinya.

Kelebihan & Keuntungan JV Adsense

Keuntungan dari mengikuti program di Joint Venture ini adalah Anda tidak harus menunggu waktu lama dan tidak harus menunggu moderasi serta penolakan dari pihak Google.

Karena akun yang Anda miliki adalah akun milik orang lain yang sudah mendaftar dan disetujui oleh pihak Adsense.

Akan tetapi terkadang jika Anda tidak jeli dan hati-hati dalam memilih orang yang menawarkan joinventure ini akan sangat berbahaya.

Karena biasanya orang yang menawarkan program joint venture juga memberikan program yang sama kepada banyak blogger atau webmaster. Sehingga apabila terjadi Banned pada akun Adsense utama maka potensi penghasilan Anda juga akan hilang.

Itulah penjelasan singkat tentang program JV Adsense, resiko dan juga keuntungannya harus Anda pertimbangkan dengan matang sebelum mengikuti program JV kepada seseorang tersebut nanti.