Jika Anda mmengenal pulau Lombok pasti Anda tidak akan asing lagi degan keindahan Pulau Tiga Gili, Jika Anda bingung ingin berlibur kemana untuk mengisi ahir pekan Anda, mungkin tempat yang satu ini bisa menjadi refrensi untuk dikunjungi. Pulau tiga Gili terdiri dari gugusan 3 Gili eksotis yaitu (Gili Air, Gili Meno dan Gili Terawangan), Setiap bagianya menawarkan keindahanya tersendiri. Seiring waktu Pulau Tiga Gili tersebut sukses menjadi wisata popular di Indonesia dan menjadi primadona wisatawan Mancanegara. Berkat keberadaan Pulau Tiga Gili ini pula, Lombok semakin dikenal sebagai tempat wisata setelah Bali, Kekayaan Lombok akan destinasi-destinasi wisatanya yang natural mulai banyak diexplore, bahkan kini Pulau Lombok menempati peringkat ke 4 sebagi destinasi wisata terindah di Asia. Nah sebelum menegnal lebih banyak tentang kekayaan wisata Lombok, simak dulu yuk gimana sih keindahn pulau tiga Gilinya!!

1. Gili Air

Gili Air merupakan Gili pertama yang akan anda temui sebelum menginjakan kaki di Gili selanjunya. Untuk mencapai Gili ini Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pelabuhan kcinan degan alat transportasi perahu kecil berkapasitas penumpang 20 – 25 orang. Sepanjang perjalanan, mata Anda akan dimanjakan degan indahnya pemandangan Gunung Rinjani dan keindahan terumbu karang yang dapat terlihat jelas dari permukaan.

✔ Populer :  Destinasi Wisata Tersembunyi di Sumatera Barat

Di kawasan Gili Air ini, terdapat Spot snorkeling dan diving yang sangat sayang untuk dilewatkan dan Gili ini merupakan tempat paling favorit bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin lebih terlibat secara interaksi sosial dengan penduduk asli pulau ini. Menjejakkan kaki di pulau  ini akan memberikan suasana yang menarik, sinar matahari, pasir putih dan birunya air laut akan menyambut kedatangan Anda.  Berjalan menikmati indahnya sepanjang pantai di Gili Air ini akan memberikan kesan betapa cantik dan luasnya negeri kita ini. Waaah Gimana ya serunya berwisata ketempat ini 🙂

2. Gili Meno

Jiika Anda sudah mengunjungi Gili Air tak ada salahnya untuk menengok Gili Meno yang menawan. Berbeda dengan Gili Trawangan dan Gili Air. Gili Meno ini mempunyai luas daratan paling kecil, dihuni sekitar 300 penduduk. Itulah mengapa Gili Meno disebut sebagai pulau dengan fasilitas minim karena tidak ada toko, sehingga wisatawan harus memiliki persediaan sendiri. Namun demikian, Gili Meno menyimpan keindahan yanag tak Anda temui di Gili lainnya yakni Danau Garam dan sudut menyelam yang spektakuler seperti Meno Wall, Sea Point Penyu dan Point Coral Blue. Gili di bagian timur pulau ini sangat bagus dan cocok untuk snorkeling karena di sini Anda akan menjumpai penyu bebas berenang dan species karang berwarna-warni.

✔ Populer :  5 Tips Mendaki Bukit Sikunir: Bukit Tertinggi di Pulau Jawa

3. Gili Terawangan

Gili terawangan merupakan Gili terakhir dan terpopular dari ke 2 Ggili kecil lainya. Gili terawangan ini menjadi tempat terbaik bagi para wisatawan dikarenakan fasilitas yang tersedia di tempat ini lebih memadai, seperti banyaknya penginapan dan restoran yang berjejer di sepanjang jalan. Tidak dibolehkanya kendaraan bermotor masuk ke tempat ini semakin membuatnya sebagai tempat yang nyaman, selain itu tentu keasrianya juga amat sangat terjaga karena terhindar dari polusi udara.

Hal wajib yang harus dilakoni di tempat ini adalah menikmati keindahan bawah lautnya, bersenorkling dan berenang bersama ikan warna warni dan trumbu karang yang indah.

Naah Anda mulai membuat rencana ke tempat ini? jgan biarakan moment wisata Anda sia-sia jika tidak mengabadikan keindhanya ke dalam album Anda dengan berfoto bersama ikan warna warninya , trumbu karang indahnya dan keindahan alamnya.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.