PhotoMath, Aplikasi untuk Mengerjakan Soal Matematika

Sebagian Pelajar, Matematika adalah pelajaran yang cukup susah dan paling ditakutkan. Karena Pelajaran Matematika sendiri terdapat rumus-rumus dan hitungan yang sukar.

Untuk mengatasi hal seperti itu, biasanya siswa menggunakan kalkulator untuk menghitung satu per satu guna mendapatkan jawaban.

Tapi sekarang, muncul lagi teknologi sangat canggih, yakni berupa aplikasi seperti otak manusia yang dapat mengerjakan soal matematika. Aplikasi tersebut bernama PhotoMath.

Aplikasi yang dikembangan Microblink tersebut menggunakan teknologi Optical Character Recognition yang berfungsi untuk membaca soal melalui kamera Smartphone.

Tidak hanya untuk memecahkan Soal matematika. Tapi juga, memberikan langkah-langkah bagaimana mengerjakan soal tersebut. Sehingga, Aplikasi ini cocok sekali untuk pelajar yang sedang belajar matematika.

Sampai saat ini, PhotoMath hanya mendukung soal dasar aritmatika, pembagian, desimal, dan beberapa rumus aritmatika. Di luar jenis soal tersebut, soal tidak dapat dikerjakan.

Agar Smartphone bisa menggunakan Aplikasi ini, pastikan Kamera tertanam teknologi autofocus yang berfungsi membaca soal yang dituju. Jadi untuk kamera yang tidak tertanam Autofocus, Aplikasi ini tidak dapat bekerja.

Cara penggunaan aplikasi ini sendiri cukup mudah, dengan hanya menargetkan kamera ke soal, maka jawaban dan langkahnya akan muncul dengan sendiri nya.

Yang lebih asyik dari aplikasi ini, Anda dapat mengerjakan Soal dengan tulisan komputer ataupun tulisan tangan tapi dengan catatan tulisan tangan yang jelas.

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan, masih memiliki kekurangan salah satunya tidak dapa memecahkan semua rumus. Jadi, pihak dari Microblink perlu mengembangkanya lagi.

Aplikasi ini dapat digunakan menggunakan Smartphone Android & iOS, dapat di d******d di google play store, Gratis!.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here