Tips Menghilangkan Bau Busuk di Sepatu

Ya, kadang-kadang sepatu bisa saja berbau tidak sedap. Penyimpanan yang buruk, seperti lokasi penyimpanan yang lembab, menyebabkan bakteri-bakteri berkumpul dan berkembang biak di sepatu, atau karena sepatu jarang dicuci karena alasan tertentu, akan membuat sepatu menimbulkan bau yang tidak sedap.

Bau sepatu yang tidak sedap, akhirnya membuat anda jadi tidak percaya diri. Nah, jika anda menemukan masalah bau pada sepatu cobalah tips sederhana menghilangkan bau busuk pada sepatu di bawah ini:

Tips Menghilangkan Bau Sepatu

Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan teh celup yang masih utuh (baru). Ambil teh celup 2 buah, lalu taruhlah teh celup itu di dalam sepatu, masing-masing satu buah. Selanjutnya sepatu yang sudah ada teh celupnya itu di taruh ke dalam wadah plastik yang ukurannya sudah disesuaikan dengan ukuran sepatu. Tutup rapat wadah agar tidak ada udara yang masuk. Terakhir, simpan wadah itu sampai 2-3 hari.

Dengan cara ini maka bau busuk pada sepatu akan hilang dan tergantikan dengan aroma teh. Setelah bau busuk pada sepatu itu hilang, perawatan dari sepatu tersebut harus diperhatikan seperti dibersihkan secara rutin dan penyimpanan yang baik, agar bau pada sepatu tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Bagaimana? Mudah bukan?

Nino Artikel adalah Pria Jawa kelahiran Sumatera Selatan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.