5 Kegiatan yang Bisa dilakukan di Gunung Marapi

Mendaki gunung sudah menjadi rutinitas rutin bagi sebagian orang zaman sekarang. Terlebih lagi semenjak tayangnya film pendakian gunung kemarin. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di gunung mulai dari kegiatan yang buruk seperti kelakuan para alay yang mempunyai otak mesum untuk mengambil dan membawa pulang bungan Edelweis. Tapi masih banyak para pendaki yang bisa melakukan kegiatan baik saat berada di gunung, seperti.

1. Hunting Foto

Hunting foto bisa menjadi kegiatan yang bisa dilakukan di gunung, dari pada mencoret-coret batu atau mengukir-ukir pohon. Foto bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh daripada menjadikan bunga edelweis sebagai oleh-oleh yang jelas-jelas dilarang. Selain sebagai oleh-oleh foto juga bisa dijadikan untuk keperluan blog pribadi kamu.

Untuk berfoto kebanyakan para pendaki berfoto dengan kertas ucapan dengan berbagai tulisan. Berfoto dengan kertas ucapan tidak ada salahnya asalkan kertas yang digunakan dibawa turun kembali. Untuk megurangi pemakaian kertas sekarang ini sudah bisa mengganti kertas dengan smartphone. Caranya kamu bisa membacanya di artikel yang berjudul Masih Sering Berfoto Dengan Kertas Ucapan? Kampungan. Sekarang Kamu Bisa Gunakan Aplikasi Ini.

2. Menyapa tenda tetangga

Kegiatan yang bisa dilakukan di gunung selanjutnya adalah hal yang paling menyenang dan menguntungkan yaitu menyapa tenda rombongan di sekitar. Menyenangkan karena dari dari menyapa rombongan lain bisa menambah keakraban dengan pendaki lain. Menguntungkan karena biasanya sedang asyik-asyik bercerita kita juga bisa mendapatkan makanan atau minuman yang dibawa mereka. Agak lamak ota mah pak, ado juo kopi jahe pak lai pak?

Cara menyapanya biasanya dengan memanggil nama wilayah asalnya. Piaman Ping!.. atau dengan bertanya asal-asalan, darima Pak? Yang penting bisa menjadi percakapan yang asyik. Baca juga: 5 Aplikasi Wajib Bagi Traveller Sejati

3. Mengumpulkan Sampah

Semenjak banyaknya para alay mendaki gunung karena film pendakian abal-abal kemarin, sampah menjadi sangat banyak sampai hampir membentuk gunung baru, gunung sampah. Ada baiknya selalu mengumpulkan sampah yang ada di sekitar tempat camp dan di tempat lainnya. Kumpulkan semua sampah yang ada disekitar kedalam trasbag, jadi saat mau turun tidak susah-susah lagi mau ngumpulin sampah. Baca juga: 8 Hal yang Bisa Dilakukan Pendaki Untuk Menjaga Kebersihan Gunung

4. Memberi tangan

Memberi tangan disini maksudnya memberikan pertolongan. Mendaki gunung bukan kegiatan yang bisa dibilang enteng, oleh karna itu kita harus memberikan pertolongan kepada pendaki lain. pertolongan yang paling sering dibutuhkan biasanya tarikan saat tidak sanggup manjat atau memberikan air ke pendaki lain. mintak aia pak saketek pak.
Baca juga: Tips Agar Travelling Tidak Over Budget

5. Bikin aliran air

Cuaca digunung memang susah ditebak, kadang hujan bisa saja turun tiba-tiba. Kalo udah hujan biasanya bisa membuat genangan air di sekitar tenda dan membuat tenda jadi lebih dingin. Jadi saat sebelum hujan turun ada baiknya membuat aliran air supaya tidak terjadi genangan air disekitar tenda.

Itulah 5 kegiatan yang bisa dilakukan di Gunung Marapi dan juga bisa dilakukan di gunung lain. Lakukanlah sesukamu asalkan kegiatan yang kamu lakukan masih bersifat positif dan tidak merusak atau mengganggu alam dan orang lain. Lanjutkan ke: Anggapan yang Sering Salah Tentang Gunung Marapi

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here