5 Tipe Orang yang Tidak Disukai Oleh Rekan Kerja

ERUDISI.com – Setelah terjun ke dalam dunia kerja nanti usahakan untuk menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan sesama rekan kerja, jangan malu untuk memulai berkenalan

Arga Fica

5 Tipe Orang yang Tidak Disukai Oleh Rekan Kerja foto: (pexels)
5 Tipe Orang yang Tidak Disukai Oleh Rekan Kerja foto: (pexels)

ERUDISI.com – Setelah terjun ke dalam dunia kerja nanti usahakan untuk menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan sesama , jangan malu untuk memulai berkenalan dan bertanya agar rekan kerja mengenal kamu.

Saat berada dalam dunia kerja nanti kita pasti akan ditemukan dengan berbagai macam karakter teman rekan kerja kita, mungkin ada beberapa orang yang memiliki karakter yang kurang membuat kamu merasa nyaman namun jangan sampai hal tersebut menganggu pekerjaan kamu.

Sebenarnya yang perlu kamu lakukan saat baru pertama kali masuk kedalam lingkungan kerja adalah beradaptasi dengan lingkungan kerja dan juga dengan rekan kerja yang lain, jangan pernah takut untuk masuk kedalam dunia kerja dan jangan pernah merasa sendirian.

Jadilah yang baik dan bisa diajak kerjasama agar rekan kerja merasa senang dengan kamu, jangan menjadi tipe rekan kerja seperti berikut sebab orang lain kurang menyukai silahkan simak dengan baik.

:

1. Sombong

Jagan pernah menyombongkan diri dihadapan orang lain sebab orang-orang yang mempunyai sifat sombong dapat membuat orang lain merasa tidak nyaman, sehingga tak jarang orang lain memilih untuk menjauh dari orang yang memiliki sifat sombong demi ketenangan batinnya.

Orang yang sombong bukan tentang orang yang suka pamer harta saja tapi bisa juga seperti merasa paling pintar dan paling unggul daripada rekan kerjanya yang lain, sehingga orang yang sombong merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling berpengaruh dan paling dibutuhkan.

2. Malas

Setelah terjun dalam dunia kerja jangan sampai kamu bermalas-malasan hargailah rekan kerjamu dan perusahaan yang telah memperkerjakan dan memberikan kesempatan kamu, kerjakanlah apa yang telah menjadi tanggung jawab kamu dengan penuh semangat dan sepenuh hati.

Buanglah jauh-jauh rasa malas dari dalam diri kamu jangan sampai rasa malas kamu menjadi beban bagi rekan kerja yang lainnya, jadilah rekan kerja yang saling membantu satu sama lain agar suatu pekerjaan dapat berjalan dengan baik.

3. Bermuka Dua

Jangan menjadi rekan kerja yang bermuka dua hanya karena ingin dipuji ataupun ingin mendapatkan pengakuan dari atasan demi kepentingan pribadi, cukup berikanlah yang terbaik terhadap pekerjaan yang kamu kerjakan tanpa ada maksud tersembunyi.

Biasanya dalam dunia kerja memang ada beberapa orang yang bermuka dua namun jangan sampai kamu menjadi salah satunya, tipe orang yang bermuka dua cenderung dijauhi oleh rekan kerjanya karena dianggap pandai bersandiwara.

4. Suka Bergosip

Meskipun kamu kurang nyaman dan kurang menyukai beberapa sifat rekan kerjamu jangan sampai kamu membicarakan tentang orang lain dibelakangnya, jika kamu sampai membicarakan orang lain dibelakangnya maka kamu akan dianggap sebagai salah satu orang yang suka bergosip.

Bisa saja rekan kerja yang kamu ajak berbicara akan membicarakan tentang apa yang telah kamu bicarakan kepada orang yang bersangkutan, sehingga tindakan ini bisa menjadikan kesalahpahaman antara kamu dan rekan kerjamu.

5. Suka Mengganggu

Jangan suka menganggu ataupun mengusik seseorang yang sedang bekerja, sebab hal tersebut dapat merusak konsentrasinya sehingga seseorang menjadi sulit untuk fokus.

Jika melihat seseorang yang sedang bekerja jangan sampai kamu berbicara ataupun bercanda dengannya, berikanlah ketenangan dan waktu untuk dia mengerjakan dan menyelesaikan tugasnya.

Itulah beberapa tipe orang yang tidak disukai oleh rekan kerja jika kamu menginginkan hubungan yang baik dengan sesama rekan kerja, mengingat bahwa rekan kerja juga sangat berpengaruh bagi pekerjaan dan kenyamanan diri kita untuk itu janganlah menjadi tipe orang-orang seperti diatas.

Related Post