Inilah 5 Tips Dalam Memilih Kasur Kesehatan

Aktivitas sehari-hari seringkali membuat tubuh lelah dan ingin segera beristirahat. Kasur menjadi tempat yang mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Dari sinilah sangat penting untuk memilih kasur

Aulia Lia

Aktivitas sehari-hari seringkali membuat tubuh lelah dan ingin segera beristirahat. Kasur menjadi tempat yang mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Dari sinilah sangat penting untuk memilih kasur yang tepat agar kualitas tidur menjadi lebih baik. Kesalahan dalam memilih kasur bisa membuat tidur menjadi tidak nyaman dan kondisi fisik juga terpengaruhi.

Ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda terapkan sebelum membeli kasur baru. Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengganti kasur lama dengan yang baru, namun belum mengerti bagaimana cara memilihnya dengan tepat. Semakin baik kualitas yang dimiliki oleh kasur tersebut, maka semakin nyaman dan baik pula tidur Anda. Apa sajakah tips dan triknya?

Tips dan Trik Memilih Kasur Yang Nyaman

1. Menyesuaikan Dengan Ukuran Tempat dan Tubuh

Hal pertama yang wajib dilakukan sebelum membeli kasur yang baik adalah memperhatikan ukuran. Ukuran disini terbagi menjadi dua macam, yaitu ukuran ruangan untuk kasur itu sendiri dan ukuran tinggi Anda. Sangat penting untuk mengukur space yang ada terlebih dahulu, baik panjang maupun lebar. Tujuannya adalah meminimalisir kesalahan ukuran kasur.

Selanjutnya berkaitan dengan tinggi badan. Disarankan untuk memilih kasur yang panjangnya dilebihkan sekitar 15-30 cm dari tinggi asli Anda. Sebagai contoh, tinggi Anda adalah 165 cm, maka bisa membeli kasur dengan panjang 195-200 cm. Intinya adalah dilebihkan beberapa cm agar lebih leluasa.

2. Pilih Jenis Kasur Sesuai Keinginan

Selanjutnya adalah Anda bisa memilih jenis sesuai dengan keinginan masing-masing. Secara umum, terdapat tiga tipe kasur yang beredar di pasaran, yaitu memory, lateks dan spring bed. Masing-masing jenis tersebut memiliki kelebihan tersendiri dan Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Jenis lateks biasanya terbuat dari material alami dan tidak mengherankan jika harga kasur ini lebih mahal dibandingkan dua jenis lainnya. Model ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kenyamanan lebih dalam tidur. Bagi yang ingin mencoba jenis ini, maka bisa mencoba produsen yang jual kasur di daerah masing-masing.

3. Tes Tingkat Kelembutan

Masing-masing orang tentu memiliki selera kasur yang berbeda-beda dan dari sini Anda bisa mengetes terlebih dahulu tingkat kelembutannya. Disarankan untuk memilih kasur kesehatan yang memiliki konsistensi kepadatan busa dan kelembutan yang setara. Artinya adalah kasur tersebut tidak terlalu padat atau terlalu lunak ketika ditempati dalam jangka waktu yang lama.

Cara melakukan tes sangatlah mudah, Anda bisa meraba atau mencoba merebahkan tubuh di kasur tersebut dalam waktu kurang lebih 10-15 menit. Bagi yang bingung ingin mencari kasur berkualitas, Anda bisa mencoba produk kasur latex mimpi. Kasur ini memiliki tingkat kelembutan yang baik, lentur dan terbuat dari latex premium kualitas terbaik.

4. Memperhatikan Suhu Ruangan

Suhu ruang pada saat musim hujan dan panas tentunya sangat berbeda. Keduanya terkadang membuat tidur menjadi tidak nyaman. Dari sinilah sangat penting untuk memilih kasur yang memiliki tingkat penyerapan air atau kelembagaan yang baik. Hal ini nantinya berkaitan dengan kesehatan kulit masing-masing.

Apabila kasur memiliki tingkat kelembaban yang tinggi, maka akan menimbulkan masalah pada kulit. Begitu juga sebaliknya ketika memiliki tingkat kelembabaan yang stabil, maka tidak akan mempengaruhi kulit. menjadi salah satu jenis kasur kesehatan yang memiliki daya serap dan sirkulasi udara yang baik, sehingga membuat tidur Anda menjadi nyaman di musim apapun.

5. Sesuaikan Dengan Budget

Tips dan trik terakhir yang bisa diterapkan adalah sesuaikan pembelian kasur sesuai dengan budget masing-masing. Tidak semua kasur dengan harga mahal bisa memberikan kenyamanan, begitu juga dengan kasur yang memiliki harga terjangkau. Biasanya yang memiliki harga terjangkau juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagus.

Apabila Anda memiliki budget sekitar 2-4 juta, maka bisa membeli kualitas medium hingga tertinggi. Begitu juga jika memiliki budget lebih rendah, maka bisa disesuaikan hal-hal yang telah dibahas sebelumnya. Intinya adalah pilihlah kasur yang sekiranya nyaman digunakan untuk tidur dan membuat tubuh kembali lebih fresh.

Dari pembahasan kasur kesehatan di atas, dapat disimpulkan bahwa sangat penting untuk memilih kasur yang tepat. Bagi Anda yang memiliki budget tertentu dan ingin membeli kasur yang nyaman, maka bisa mencoba produk matras mimpi. Anda akan mendapatkan kenyamanan dan pengalaman baru menggunakan saat produk tersebut.

Aulia Lia

tenggelam dalam senja

Related Post