6 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Wajib Kamu Coba. Gratis!

Melakukan editing video tidak hanya dengan laptop atau pc saja, namun bisa juga menggunakan smartphone kamu. Saat ini sudah terdapat banyak aplikasi edit video android yang bisa kamu coba. Aplikasi editor ini bisa digunakan untuk mengedit video sederhana, secara offline ataupun video vlog untuk youtube. Apa sajakah itu?

Daftar Aplikasi Edit Video Android Terbaik, Gratis & Terlengkap

1. Power Director

Power Director Aplikasi Edit Video Android terbaikAplikasi editor video di android yang pertama adalah PowerDirector. Aplikasi ini bisa dibilang memiliki fitur yang cukup lengkap dan bisa digunakan untuk pemula. Tampilan antar mukanya user friendly, konsep edit videonya berupa timeline seperti kebanyakan.

Power Director setidaknya menawarkan lebih dari 30 transisi efek ataupun efek yang berbeda yang bisa kamu gunakan secara gratis. Menariknya, aplikasi edit video secara mobile ini sudah support untuk membuat video green screen loh. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mampu mengedit video hingga format 4K. Sayangnya, pada versi gratisnya masih terdapat watermark setelah proses render video selesai.

2. FilmoraGo

Aplikasi Edit Video gratis FilmoraGoSiapa yang tidak kenal FilmoraGo? Aplikasi ini memang lebih dulu terkenal di platfrom PC, namun kini juga populer di kalangan editor video menggunakan android. Salah satu kelebihan dari FilmoraGo adalah memiliki opsi rasio dalam editing. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan video yang akan diedit atau sesuai dengan kebutuhan.

Fitur yang ditawarkan sama halnya dengan fitur umum pada software editing video lainnya, mulai dari cut, menambahkan audio dan lain-lain. Yang menarik dari aplikasi edit video android ini adalah terbebas dari watermark meskipun kita menginstall versi gratisnya.

3. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip Android video editingYang satu ini wajib kamu coba di smartphone untuk keperluan editing video biasa hingga profesional. Adobe Premiere Clip menawarkan fitur kecepatan yang kemampuan yang dapat membuat video secara otomatis dari foto ataupun format video yang kamu masukkan. Dapat dikatakan bahwa editor video ini salah satu yang ringan diantara yang lainnya.

Salah satu kelebihannya adalah kamu bisa mengedit video tanpa adanya gangguan dari iklan pada versi yang gratis sekalipun. Editor ini cocok untuk mengedit video untuk diposting di social media atau untuk video promosi online shop. Disisi lain, mengedit dengan Adobe Premiere Clip ini juga tidak ada watermarknya loh. Sayangnya ada kekurangan yang cukup menonjol, yaitu kurang efektif dalam mengedit video vertikal.

4. KineMaster

KineMaster Android video editorKineMaster hadir dengan fitur editing video yang canggih. Software editor video ini merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan impor file media dari direktori yang berbeda dengan mudah dan cepat. Tingkat kendali dalam proses editing videonya mudah dan tinggi sehingga tak jarang dapat menghasilkan video yang bagus.

Ada juga fitur green screen bagi kamu editor gaming. Tampilan antar mukanya cukup menarik dan terlihat profesional. Sayangnya pada versi gratisnya masih terdapat watermark ketika selesai mengedit dan hanya akan hilang pada versi berbayarnya.

5. Magisto

Magisto video editor androidBagi kamu yang ingin mengedit video tanpa adanya watermark, Magisto bisa masuk dalam daftar white list. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan editing video, menambahkan musik, efek dan filter yang beragam. Dengan dukungan A.I yang canggih, Magisto memiliki kemampuan dalam menganalisa video dan pemilihan fragmen yang sesuai.

Magisto merupakan bagian dari aplikasi edit video android untuk instagram yang dapat menghasilkan video-video keren. Bisa juga dimanfaatkan untuk membuat video promosi online shop kamu. Salah satu kelebihannya adalah aplikasi ini mendukung penyimpanan cloud, jadi tidak perlu cemas apabila memory internal atau eksternalmu penuh.

6. Quik

quik video editorMau upload video di instagram, tapi belum sempat di edit? Kamu bisa mencoba aplikasi edit video android untuk instagram yang bernama Quik. Kecepatan adalah fitur andalan dari aplikasi ini. Menariknya, kamu bisa menambahkan hingga 50 foto dan video sekaligus.

Tidak hanya itu saja, setelah menambahkan video dan foto tadi, ia akan bekerja untuk membuat video durasi pendek yang bisa kamu upload di instagram. Video hasil editing dari Quik bisa kamu simpan dengan kualitas tinggi loh, yaitu 1080p dan 720p. Aplikasi ini salah satu editing video yang bisa kamu u***h secara gratis tanpa iklan.

Penutup

Dengan adanya aplikasi edit video di android tentunya dapat membantu proses editing video tanpa menggunakan laptop. Jadi, aplikasi editing video mana sajakah yang sudah kamu coba?