6 Efek Buruk Memendam Perasaan

Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya mencintai dalam diam atau biasa juga disebut dengan , semuanya itu dilakukan karena mereka takut untuk menyatakan perasaannya kepada seseorang yang disukainya.

 

Ada banyak ketakutan serta keraguan yang tersembunyi di dalam hatinya. Hal mendasar yang sering ditakutkan mereka adalah mereka takut akan penolakan dari orang yang disukainya, maka dari itu kebanyakan dari mereka memilih untuk diam dan memendam semua perasaannya.

 

Ternyata memendam perasaan suka kepada seseorang semakin lama dapat menimbulkan beberapa efek negatif loh bagi diri sendiri dan untuk setiap orang yang melakukannya. Dan berikut beberapa efek negatif yang dapat menimpa seseorang yang terlalu lama memendam perasaan nya.

 

Akibat terlalu lama memendam perasaan:

1. Gelisah

Setiap orang yang merasakan pasti akan ada rasa kegelisahan sendiri, apa lagi jika orang yang dicintai belum menyadari atau bahkan tidak mengetahui sama sekali bahwa kita mencintainya. Pasti kita akan merasa cemas dan gelisah akan perasaan yang kita punya untuknya.

 

2. Susah untuk fokus

Jika hati dan pikiran kita terus memikirkan orang yang kita suka maka otomatis hal tersebut dapat mempengaruhi apa yang sedang kita kerjakan, sehingga perkerjaan yang kita lakukan akan terganggu dan kurang maksimal.

 

3. Cemburu

Siapa yang pernah cemburu kepada seseorang yang belum kita memiliki? Pasti ada beberapa orang yang pernah di posisi ini, cemburu tapi hanya bisa sadar diri dan terdiam karena mau marah atau melarang seseorang yang dia suka untuk tidak melakukan hal yang di rasa dapat mengganggu suasana hatinya.

 

4. Sakit hati

Seseorang yang mencintai dalam diam biasanya lebih sering patah hati ketika melihat orang yang dicintainya sedang ngobrol ataupun bercanda dengan mesra meskipun dia tahu bahwa mereka berdua hanya sebatas teman.

 

5. Lelah

Mencintai seseorang juga dapat membuat batin menjadi lemah dan lelah apalagi jika mengetahui bahwa kita bukan tipe idaman nya.

 

6. Mempengaruhi suasana hati

Orang yang jatuh cinta adakalanya suka senyum-senyum sendiri dan menjadikan tambah bersemangat cara menghadapi hari-hari dan ada kalanya suasana hati mendadak menjadi kesal, marah dan sedih sehingga menurunkan dan mematahkan rasa semangat didalam diri dan raut wajah pun akan nampak murung.

 

Itulah beberapa efek dari mencintai seseorang dalam diam, semakin lama menyimpan perasaan kepada orang lain semakin membuat diri seseorang merasa kewalahan akan perasaan cintanya.

 

Mencintai seseorang dalam diam juga dapat menganggu pikiran se hari-hari oleh karena itu jika kita menyukai seseorang jangan takut akan penolakan. Jangan fokus terhadap penolakan yang akan diberikan karena ketakutan yang kamu takut kan belum tentu terjadi.

 

Lebih baik segera ungkapkan perasaan mu kepada seseorang yang telah lama kamu sukai jangan ragu ikuti kata hatimu, jangan sampai seseorang yang kamu sukai dimiliki oleh orang lain yang lebih dulu berani menyatakan perasaan kepada orang yang kamu suka.

 

Karena bisa jadi orang yang kamu suka ternyata juga menyukai kamu dan dia sedang menunggu kamu untuk mengungkapkan nya, jangan buat dia lelah menunggu kamu dan membuat perasaan yang tadinya mengharapkan kamu menjadi lelah dan pudar.

 

Jangan sampai penyesalan datang karena kamu enggan ataupun takut untuk mengungkapkan perasaanmu kepada seseorang yang kamu cintai, lekaslah beranikan diri untuk menyatakan perasan cintamu. semangat jika dia memang untuk kamu maka semua akan berjalan lancar.

Check Also

Tanda-tanda Cewek Suka Padamu

Bagi para remaja bahkan orang sudah tua sekalipun, jatuh cinta merupakan suatu fenomena yang membuat …