Bentuk Bunga Tanaman Cokra-Cakri yang Jarang Diketahui Orang

Pernahkah Anda mendengar tanaman dengan nama cokra-cakri? Jika Anda belum pernah mendengar jenis tanaman ini atau baru mendengar selintas saja maka dibawah ini akan saya berikan gambaran tentang bentuk bunga dari tanaman cokra-cakri.

Tanaman cokra-cakri yang memiliki khasiat untuk menghilangkan bau badan dan melancarkan pencernaan memiliki bentuk bunga sebagai berikut.

1. Bentuk bunga tanaman cokra-cakri ketika masih kuncup

 

Bentuk bunga tanaman cokra-cakri yang masih kuncup berwarna coklat dan hijau bergaris. Bentuknya tidak bulat akan tetapi ellips seperti telur namun pada bagian atas kuncup bunga nampak agak rata persegi seperti ketupat.

bunga-muda-tanaman-cokra-cakriSetelah agak tua bunga ini akan nampak mengkilap dengan garis coklat yang ada di tepian kuncup bunga. Setelah bunga tanaman cokra-cakri ini berkilau dan mulai membesar maka sebentar lagi bunga tanaman cokra-cakri ini akan mekar.

Ketika bunga dari tanaman cokra-cakri ini masih kuncup maka kita akan melihat terdapat sedikit daun di tangkai bunga. Namun ketika tanaman ini mulai menua maka kita akan melihat dahan tanaman ini berdiri tegak mengering seperti lidi.

2. Bentuk bunga tanaman cokra-cakri ketika sudah mekar

 

Bunga Cokra-cakri yang sudah mekar memiliki dua bagian, yang pertama bagian bawah berwarna pink cerah dan yang kedua adalah bagian tengah yang berwarna kuning dan berbentuk seperti tumpeng.

bunga-tanaman-cokra-cakriPada bagian yang berbentuk seperti tumpeng inilah yang nantinya akan terjadi penyerbukan. Karena disitu terdapat putik sari dan juga serbuk sari dari bunga ini. Dan dari dahan bunga ini akan menjadi biji dari tanaman Cokra-cakri.

Setelah bunga tanaman cokra-cakri mulai menua, dahan bunga yang dulunya berwarna hijau akan mulai berwarna coklat. Semakin tua tanaman ini maka dahan tanaman ini akan mulai berwarna coklat dan menghitam.

Jika dahan tanaman ini sudah mulai berwarna coklat biasanya biji mulai terbentuk dan dahan tanaman ini akan mengering setelah biji dari tanaman cokra-cakri mulai tua dan siap untuk ditanam.

Tanaman cokra-cakri cenderung mudah untuk ditanam dan tidak memerlukan terlalu banyak perawatan, tanaman cokra-cakri dipercaya bisa melancarkan pencernaan dan menghilangkan bau badan.

Jika Anda memakan tanaman ini anda akan merasakan rasa khas yang tidak ada pada tanaman yan lainya yaitu harum ketika ditelan.