Contoh Ops dan Honorer Sukses – Motivasi Kita

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, jika honorer khususnya di dunia pendidikan Indonesia menjadi ‘pahlawan’ tanpa tanda jasa sebenarnya. Jika dilihat dari fungsi honorer dan PNS mungkin sama, namun tanggung jawabnya yang akan berbeda.

Banyak diantara kita, seperti saya juga pernah berpikir peran pemerintah dalam mensejahterakan honorer. Apalagi dengan bukti nyata pemerintah lebih mensejahterahkan PNS dengan beberapa fasilitas-fasilitas yang bikin “ngiler” honorer. Namun kembali lagi, ubah mindsite kita, jika anda memang benar-benar untuk mengabdi di dunia pendidikan jadikanlah itu sebuah cita-cita bukan profesi. Cita-cita untuk mencerdaskan sesama manusia dan berbagi ilmu bermanfaat yang nantinya akan terus mengalir pahala untuk kita, walau kita sudah dalam tanah.

Walaupun honorer di pandang sebelah mata, apa honorer bisa sukses? pasti bisa! sukses bisa dikategorikan menjadi 2, yaitu sukses finansial dan sukses dengan ilmu.

Lalu siapa saja honorer sukses yang ada? berikut mungkin contoh honorer sukses yang menjadi motivasi buat kita:

DENI DEMIAN RENOVTRI

Beliau merupakan honorer SUKSES sekaligus blogger asal sekolah kalimantan yang selalu memberi informasi bermanfaat untuk pendidik dan kawan-kawan operator. Dengan blog beralamat di kkgjaro.blogspot.com membuat beliau mendapat gaji ratusan dollar dari Google AdSense. SEMANGAT KANG 🙂

✔ Populer :  Motivasi untuk Jomblo

Jika anda ingin seperti pak Deni, menjadi blogger dan punya hobi menulis sekaligus ingin hasilkan dollar! silahkan bisa coba bergabung bersama erudisi.

KLIK GAMBAR UNTUK INFO LEBIH LANJUT

 

SUGENG RIYANTO

Kali ini datang dari honorer Jawa Tengah, biasa dipanggil pak Sugeng, merupakan guru honor yang berjualan bubur di pasar. Berangkat subuh dan pulang jam 06.30 langsung mengabdikan di dunia pendidikan. Hasil dari pak sugeng nyambi jualan bubur memiliki penghasilan lebih besar dari kawan PNSnya. BRAVO PAK 🙂

 

SUHADI

Beliau merupakan honorer sebagai guru, penjaga sekolah dan pemilik usaha tkecil-kecilan tanaman hias. Hasil dari menjual tanaman hias yang ia rawat membuat beliau berpenghasilan luar biasa. Saya pernah bertanya, kenapa beliau masih mau menjadi honorer! beliau hanya menjawab itu sudah cita-cita menjadi pendidik sejak kecil. LUAR BIASA PAK… 🙂

 

MAMAN SUPRATMAN

Sebenarnya saya masih asing dengan beliau, namun seperti yang sudah jelaskan di atas, jika kesuksesan tidak harus diukur dengan finansial namun dengan ilmu. Beliu merupakan honorer yang mengabdi selama 40 tahun. Dan beliau kini sudah membuahkan hasil dari ilmu yang beliu tularkan kepada siswanya yang kemudian menjadi orang sukses. JOSSSS….

✔ Populer :  Alur Penerimaan Peserta PPGJ 2016

Kisah Pak Maman bisa anda lihat disini >> KISAH PAK MAMAN

 

ANDA SENDIRI

Ya, kenapa saya menempatkan anda sendiri? karena saya yakin anda merupakan orang yang akan sukses walaupun honorer. Teruslah semangat untuk mengabdi dan terus mencerdaskan anak bangsa. InsyaAllah kita semua akan mendapat kesuksesan dunia akhirat.

Dan masih banyak lagi, honorer-honorer di Indonesia yang sukses. Namun dengan keterbatasan pengetahuan saya, saya cukup meminta bantuan jika ada dan melihat silahkan share untuk motivasi kita. Terima kasih

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.