Ikan Mujair Saus Siram Asam

bosan menu makan anda dengan ayam goreng terus? Bisa–bisa orang rumah tidak akan betah makan dirumah jika masakan anda hanya itu–itu saja, kini ada menu

Rendi Richmawanto

sumber resepresep82blogspot.com

bosan menu makan anda dengan ayam goreng terus? Bisa–bisa orang rumah tidak akan betah makan dirumah jika masakan anda hanya itu–itu saja, kini ada menu yang tidak kalah enaknya dibandingkan ayam goreng yaitu mujair dengan siram . Kamu ingin tahu membuatnya ? kita siapkan bahannya terlebih dahulu:

  1. Ikan mujair 5 ekor lalu sayat dagingnya
  2. Ketumbar 3 butir
  3. Bawang putih sekitar 3 siung
  4. Kunyit
  5. Dan garam secukupnya saja

Bahan untuk disiram yaitu :

  1. Wortel 1 buah
  2. Bawang putih yang dicincang secukupnya saja
  3. Bawang Bombay 1 buah
  4. 1 buah paprika merah
  5. 1 buah paprika hijau
  6. 5 buah jagung muda
  7. Daun bawang 2 batang
  8. Jahe yang di iris tipis seperti korek api
  9. Saus tomat 3 sendok makan
  10. Tepung maizena secukunya
  11. Saus tiram 1 sendok makan
  12. Kemudian garam, merica, gula dan air secukupnya

Cara membuatnya

Rendam ikan mujair lalu tambahkan dengan bumbu juga bawang putih, ketumbar, kunyit, dan garam selama kurang lebih 15 menit lalu goreng ikan sampai warnanya kekuningan atau hingga kering dan matang. Potong semua sayuran, terus siapkan wajan untuk menumis jahe dan bawang putih tambahkan juga saus tiram, merica bubuk, dan saus tomat tambahkan paprika merah dan hijau, bawang Bombay, jagung, wortel dan daun bawang sampai wanginya tercium.

Kemudian tambahkan garam dan juga gula secukupnya, lalu masukan tepung maizena cair aduk sampai merata dan kental masak sampai airnya surut lalu matikan, siapkan ikan goreng diatas piring terus siramkan saus asam pedas pada ikan dan menu masakan ini sudah siap disajikan bersama nasi hangat, dijamin keluarga akan terus betah makan dirumah dan anda akan terus disayang karena pintar dalam mengolah masakan hingga rasanya lezat dan bisa mengalahkan masakan ala restoran yang mahal harganya.

Tags

Related Post