Makanan yang Perlu Dihindari saat Sakit Kepala

Saat Anda tengah mengalami gangguan sakit kepala, kegiatan yang tengah Anda lakukan menjadi terganggu. Janganlah bergantung kepada obat untuk menyembuhkan sakit kepala itu, hanya dengan banyak meminum air putih serta tidur sejenak.

Terlebih, Anda juga harus menghindari berbagai macam jenis makanan yang bisa semakin memicu sakit kepala menjadi lebih menyakitkan.

Daging Olahan
Berdasarkan suatu penelitian yang telah dilakukan, pengawet yang terdapat pada sosis, daging giling, dan daging burger yang biasa disebut dengan nama nitrat mampu memicu terjadinya sakit kepala pada sebagian orang. Maka dari itu, coba untuk menghindari makanan daging olahan di saat Anda tengah mengalami sakit kepala, hal ini agar kondisi tidak semakin parah.

Cabai
Rasa pedas yang dihasilkan dari cabai tak hanya mengganggu sistem pencernaan. Ternyata, kandungan capsaicin yang ada di dalamnya bisa memicu sakit kepala serta migrain. Maka dari itu, jangan coba-coba untuk mengonsumsi makanan yang pedas apabila Anda tengah mengalami gangguan di kepala.

Buah-buahan Asam
Buah seperti jeruk, strawberry, kiwi mengandung kombinasi tyramine serta histamin. Kedua zat ini bisa menjadi salah satu pemicu seseorang menjadi lebih sakit kepala jika dipaksakan untuk mengonsumsi buah itu.

Es Krim
Ada orang yang gemar memakan es krim saat sakit kepala. Padahal, makanan yang dingin justru harus dihindari saat mengalami sakit kepala. Karena menurut suatu penelitian, orang menjadi sering mengalami sakit kepala setelah makan es krim.

Siswa yang mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here