Saat ini sangat banyak aplikasi android yang dimodifikasi, peyebab utama pengubahan aplikasi tersebut didasari oleh sistem operasi android itu sendiri.
Karena sistem operasi android tersebut Open Source ( sumber terbuka ). Open Source disini diartikan bahwa sistem operasi tersebut boleh dimodifikasi dan dikembangkan oleh semua orang tanpa dikenakan sanksi terhadap hak cipta.

Android tersebut bahkan bukan hanya sistem operasi nya saja yang bisa dimodifikasi, bahkan aplikasinya tersebut juga bisa dimodifikasi dan dikembangkan. Salah satu nya adalah aplikasi Blackbery Messenger atau disingkat menjadi BBM.

Artikel ini akan membahas sedikit mengenai aplikasi bbm modifikasi tersebut diantara nya adalah:
1. Pengertian aplikasi bbm android modifikasi
2. Fungsi bbm aplikasi android modifikasi
3. Penggunaan aplikasi bbm android modifikasi
4. Keamanan aplikasi bbm android modifikasi dan aplikasi bbm android official

Melihat Sisi Positif dan Negatif BBM Modifikasi (BBM MOD)

1. Pengertian aplikasi bbm android modifikasi

Aplikasi bbm android modifikasi ini berbeda dengan aplikasi bbm android official, perbedaannya banyak terdapat pada tampilan. Jika bbm official tampilannya yang sederhana dan tidak dapat di ubah ubah maka bbm android modifikasi dapat diubah ubah tampilannya.
Sebagai contoh bbm modifikasi yang umum adalah yang  mode transparan, mode transparan ini sudah sangat banyak digunakan. Tapi selain itu masih banyak model modifikasi bbm android ini.

✔ Populer :  Cara Backup Game agar Tidak Memulai dari Awal Lagi

2. Fungsi bbm aplikasi android modifikasi

Fungsi aplikasi bbm android modifikasi ini sama saja dengan aplikasi bbm android yang official, namun terkadang memang ada beberapa ponsel yang membutuhkan agar bbm tersebut lancar di gunakan.
Biasanya ponsel yang membutuhkan aplikasi bbm android modifikasi tersebut yaitu ponsel yang berspesifikasi rendah, karena aplikasi bbm official terkadang banyak memakan memori pada RAM (Random Acces Memory ) maka solusinya adalah menggunakan aplikasi bbm modifikasi yang memang sudah di ubah sedemikian rupa sehingga aplikasi tersebut berjalan tanpa memakai banyak memori pada RAM atau bisa juga dengan menggunakan versi bbm lama yang tidak terlalu banyak fitur.

3. Penggunaan bbm aplikasi android modifikasi

Penggunaan aplikasi bbm android modifikasi ini pun sama saja jika dalam hal fitur chatting.
Untuk bbm yang latar belakangnya (background) bisa diubah dan diganti foto,  usahakan agar foto yang diterapkan pada latar belakang bbm tersebut berukuran kecil,  karena jika kamu menggunakan ukuran foto yang besar itu akan menjadi penyebab bbm kamu lama saat dibuka.
Disini yang dimaksud ukuran foto adalah ukuran file foto tersebut, bukan ukuran frame atau ukuran bingkai foto.
Untuk ukuran bingkai dapat disesuaikan dengan layar masing masing ponsel.

✔ Populer :  Tips Mengatasi Aplikasi BBM Lemot, Lambat, Ceklis, Tanda Jam dan Tidak Terhubung

4. Keamanan bbm aplikasi android modifikasi

Untuk keamanan aplikasi aplikasi bbm android android modifikasi ini bisa dibilang aman dan tidak aman, karena pada dasarnya aplikasi tersebut sudah di ubah atau dimodifikasi bisa saja didalam aplikasi tersebut disisipkan malware yang dimana fungsi malware tersebut meneruskan apa yang ada didalam bbm tersebut.
Namun sampai saat ini belum ada isu isu dimana aplikasi bbm tersebut di sisipkan virus jenis malware dll.
Jika aplikasi bbm android official yang kamu unduh via Google Play Store maka bisa dikategorikan aman, Karena jika tidak salah aplikasi yang berisi data virus, malware dan sebagainya itu biasanya tidak akan bisa masuk ke dalam Google Play Store dan ditolak oleh Team Google Play Store itu sendiri.

Mengapa aplikasi bbm android modifikasi tidak ada di Google Play Store ?

Penyebab utamanya adalah yang pertama bbm official jauh lebih stabil dan bersih dibanding dengan aplikasi bbm android modifikasi, karena aplikasi bbm android official tersebut  dikembangkan oleh Team Perusahaan besar milik Blackberry.
Jika aplikasi bbm android Official pengembangnya adalah perusahaan besar milik Blackberry
Maka aplikasi bbm android modifikasi dikembangkan oleh beberapa orang saja atau mungkin hanya satu orang pengembang.

✔ Populer :  Cara Mengaktifkan OK Google

Permasalahan yang sering terjadi di aplikasi bbm android modifikasi.

Nah untuk masalah ini sebenarnya bukan hanya aplikasi bbm android modifikasi saja yang sering nemukan masalah, karena bbm yang belum dimodifikasipun masih ada beberapa yang memang menimbulkan masalah di beberapa ponsel.
Biasanya masalah yang sering terjadi adalah aplikasi bbm tersebut berhenti secara mendadak, itu biasanya disebabkan jaringan yang kurang stabil dan penyimpanan sementara pada ram sudah mulai penuh oleh aplikasi lain.

Nah itu sedikit pembahasan bbm modifikasi ini.
Untuk ponsel blackberry sendiri jarang ditemui dimana aplikasinya dimodifikasi.

Namun jangan khawatir untuk menggunakan bbm modifikasi ini karena di aplikasi tersebut sangat banyak beragam fitur yang tidak bisa disebut satu per satu.

Semoga bermanfaat.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.