Perlukah Prostitusi Dilegalkan?

Seiring berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi membuat praktek prostitusi berkembang dengan sangat pesat. Para PSK bisa mempromosikan dirinya melalui medsos seperti yang dilakukan Dedeuh wanita yang belum lama ini tewas setelah berhubungan dengan pelanggannya, ia merupakan seorang PSK yang menawarkan jasanya melalui akun media sosial twitter. Semakin maraknya praktek prostitusi di tanah air membuat kita seakan merasa jenuh dan bosan mendengar berita-berita tersebut. Namun apa boleh buat itulah yang terjadi di negara kita.

Sempat berkali-kali terpikirkan dalam benak hati bahwasanya perlukah prostitusi dilegalkan?

Ya, mungkin bisa dikatakan hal yang sangat bodoh dan tidak baik secara moral jikalau prostitusi dilegalkan. Namun tidak ada lagi solusi yang terbaik selain melegalkan praktek prostitusi tersebut. Semakin dibasmi praktek prostitusi tersebut justru membuat mereka berkembang dengan kreatif.

Masalahnya banyak orang yang sudah terjebak dengan kebutuhannya ini ibarat candu merokok. Ini bukan masalah melegalkan dosa, ini adalah permasalahan bagaimana cara mengelola ketertiban dan pemerintahan. Saat ini mungkin kita temui permasalahan ini, namun ini memang terasa sulit sekali dikendalikan

Jikalau memang prostitusi dilegalkan disebuah tempat, kita tidak akan menemukan lagi perempuan-perempuan di jalan karena sudah disediakan tempat untuk menampung para PSK tersebut.

Coba kita bayangkan seandainya prostitusi dilegalkan disebuah tempat, kita akan terjauh dari hal-hal yang membuat diri kita bertambah dosa kecuali kita mendatangi tempat prostitusi tersebut.

Bagaimana dengan membasmi?

Sepertinya sangat sulit tercapai untuk membasmi praktek prostitusi karena, semakin tingginya angka kebutuhan hidup membuat mereka melakukan pekerjaan itu. Tidak banyak yang tau dari kita bahwasanya mereka juga merasa tertekan melakukan pekerjaan semacam itu. Namun apa boleh buat? Itulah satu-satunya pekerjaan yang bisa ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sekarang kembali lagi pada diri masing-masing jika memang kita tidak setuju cukup jauhkan saja dari mereka dan jangan menyentuh tempat prostitusi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here