4 Alasan Mengapa Seseorang Memberikan Kesempatan Kedua

ERUDISI.com – Kesempatan kedua hanya berlaku untuk orang tertentu yang telah menyesali perbuatannya dan berniat untuk memperbaiki diri, biasanya kesempatan kedua bisa datang karena niat

Arga Fica

4 Alasan Mengapa Seseorang Memberikan Kesempatan Kedua foto: (pexels)
4 Alasan Mengapa Seseorang Memberikan Kesempatan Kedua foto: (pexels)

ERUDISI.com – hanya berlaku untuk orang tertentu yang telah menyesali perbuatannya dan berniat untuk memperbaiki diri, biasanya kesempatan kedua bisa datang karena niat seseorang sendiri yang ingin dan bisa juga karena orang lain sendiri yang meminta untuk diberikan kesempatan kedua.

Jika sudah diberikan kesempatan kedua oleh seseorang maka jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan tersebut, tunjukanlah bahwa kamu memang pantas untuk diberikan kesempatan kedua jangan pernah mengecewakan seseorang tersebut.

Tidak semua orang bisa memberikan kesempatan kedua dengan mudah namun jika kamu sampai diberikan kesempatan kedua mungkin memang ada alasannya mengapa dia memberikan kesempatan kedua untuk kamu, dan berikut beberapa alasan seseorang bersedia memberikan kesempatan kedua.

:

1. Masih Menginginkan Kamu

Tidak peduli seberapa besar kesalahan dan rasa kecewa yang kamu berikan kepadanya, ketika kamu mau mengakui kesalahan dan meminta maaf kepadanya maka dia akan menerima permintaan maafmu dan dia juga bersedia untuk memberikan kesempatan kedua untuk kamu.

Meskipun perasaannya sempat terluka dan kecewa karena perbuatan kamu namun jika sampai ada orang yang memberikan kesempatan kedua, itu pertanda bahwa dia ingin hubungannya dengan kamu kembali berjalan dengan baik.

2. Ingin Melihat Perubahan

Tentunya seseorang memberikan kesempatan kedua kepadamu tidak secara cuma-cuma pasti ada persyaratan yang telah diberikan dan tentu telah kamu sepakati, untuk itu jangan pernah sesekali kamu mengecewakan perasaannya kembali.

Buktikanlah bahwa kamu benar-benar ingin berubah menjadi lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang sama kembali, sehingga kepercayaan orang yang telah kamu kecewakan perlahan akan bisa kembali untuk mempercayai kamu lagi karena terkadang seseorang memberikan kesempatan kedua untuk mengetahui seberapa besar niat kamu untuk berubah atau memperbaiki diri.

3. Melihat Potensi Besar

Saat tidak sengaja membuat kesalahan tentu wajar sekali jika ada seseorang yang merasa kesal,marah dan kecewa dengan kamu meskipun dia kecewa dengan tindakan yang kamu lakukan dia masih bisa untuk memaafkan kamu itu juga menunjukkan tanda bahwa kamu termasuk orang yang spesial.

Ketika kamu berbuat salah dan sering mendapatkan maaf dari orang lain dengan mudah jangan terus bertindak sesuka hati sendiri, sebab orang yang masih bisa memaafkan kamu meski kesalahan kamu dapat berdampak besar bagi dirinya itu artinya orang tersebut melihat ada sisi positif yang kamu miliki misalnya saja potensi besar yang ada di dalam diri kamu.

Orang tersebut ingin kamu dapat melihat potensi yang kamu miliki dan menggunakannya dengan baik untuk membantu  pekerjaan dirinya, tentunya tindakan tersebut bukan berarti berniat untuk memanfaatkan dan merugikan diri kamu. Misalnya dalam dunia kerja tentunya seorang bos juga akan memberikan beberapa keuntungan kepada karyawannya sebagai bentuk apresiasinya atas jasa yang telah kamu berikan untuk dirinya dan perusahaan.

4. Masih Mempercayai Kamu

Setelah memikirkan dan merenungkan dengan matang seseorang yang memberikan kesempatan kedua untuk kamu itu karena dia masih percaya dengan kamu, untuk itu jagalah kepercayaan yang telah diberikan kepada kamu sebab kepercayaan itu mahal dan biasanya sekali dikecewakan seseorang akan sulit untuk mempercayai kamu lagi.

Jangan sia-siakan kesempatan kedua tersebut jika sampai kamu menyia-nyiakan kesempatan kedua yang telah diberikan oleh seseorang, maka bisa saja dia sudah tidak bisa untuk sepenuhnya mempercayai kamu kembali dan hubungan kamu dengannya juga bisa retak.

Kesempatan kedua diberikan seseorang untuk kamu dapat memperbaiki diri dan  berharap kamu tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama, untuk itu untuk kedepannya kamu harus berhati-hati dalam bertindak agar tidak membuat orang lain merasa kecewa.

Related Post