4 Cara Mengetahui Sifat Asli Seseorang

ERUDISI.com – Tidak semua orang bisa mengetahui sikap asli yang dimiliki oleh seseorang, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat sikap asli dan bisa paham

Arga Fica

4 Cara Mengetahui Sifat Asli Seseorang foto: (pexels)
4 Cara Mengetahui Sifat Asli Seseorang foto: (pexels)

ERUDISI.com – Tidak semua orang bisa mengetahui sikap asli yang dimiliki oleh seseorang, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat sikap asli dan bisa paham dengan benar .

Terkadang seseorang memang suka menunjukkan sisi baiknya dihadapan orang lain, namun berbeda ketika dia sedang dihadapan orang terdekatnya pasti dia akan menunjukkan sikap apa adanya tanpa dibuat-buat sedikitpun.

Untuk dapat yang belum kamu kenal dengan baik, jika kamu ingin mengetahui sifat asli seseorang seperti apa maka perhatikanlah cara berikut ini.

Inilah :

1. Perhatikan Setiap Perkataannya Ketika Marah

Cara mudah untuk mengenali sikap asli seseorang salah satunya dengan cara perhatikanlah dengan baik ketika orang tersebut sedang dalam kondisi marah, biasanya orang yang marah akan berbicara sesuai dengan apa yang dirasakan dan dipikirkannya.

Orang yang tidak bisa mengontrol emosi marahnya maka dia biasanya akan cenderung berbicara terus terang tanpa ada yang ditutup-tutupi, dengan harapan supaya orang lain dapat mengerti dan paham tentang apa yang sedang dikatakannya.

Jika dalam kondisi marah namun masih berusaha memakai perkataan dan nada bicara yang sopan, artinya dia adalah sosok orang yang baik sebab dia bisa mengontrol emosinya.

Namun jika dalam kondisi marah dia mengeluarkan kata-kata yang kasar dan nada yang kurang sopan, artinya dia belum bisa berpikir secara dewasa sebab dia ingin perkataannya selalu dapat didengarkan oleh orang lain sedangkan dia sendiri belum tentu mau mendengar perkataan dari orang lain.

2.  Sikap Saat Mengambil Keputusan

Sikap asli seseorang juga dapat diketahui saat dirinya sedang mengambil sebuah keputusan, untuk itu jika kamu jika kamu ingin maka kamu juga harus memperhatikannya saat dia mengambil sebuah keputusan.

Jika seseorang tersebut dalam mengambil keputusan selalu lama sehingga membutuhkan waktu untuk memutuskannya, maka artinya dia adalah orang yang pemikir dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan namun orang yang terlalu pemikir cendrung lama dalam bertindak.

Jika ada seseorang dalam mengambil keputusan tanpa memerlukan waktu untuk berpikir lama artinya dia adalah orang yang optimis dan selalu yakin dengan keputusannya, namun terkadang orang seperti ini seringkali ceroboh.

Sebab jika keputusan yang diambilnya kurang tepat maka bisa saja dia akan menemukan konflik dikemudian hari memiliki pola pikir yang optimis memang baik, namun jika akan memutuskan sesuatu juga harus memikirkan dampak dan jangka panjang bagi diri sendiri terlebih dahulu.

3. Sikap Dalam Menghadapi Keadaan

Manusia seringkali mengeluhkan tentang keadaan yang selalu tidak sesuai dengan harapan dan keinginannya, sehingga tak jarang manusia seringkali menyalahkan keadaannya.

Jika kamu menemukan seseorang yang suka mengeluh dan menyalahkan keadaannya sebab menurutnya keadaan tidak berpihak padanya, artinya dia adalah orang yang suka mengeluh dan orang yang mudah menyerah.

Sebab orang yang hebat pasti tidak akan menyalahkan keadaannya meskipun sedang dalam titik terendahnya sekalipun, pasti dia akan melakukan yang terbaik hingga keadaannya berubah menjadi  lebih baik seperti yang diinginkannya.

Jika kamu menemukan orang yang kamu kenal mampu bersyukur dan tidak pernah mengeluh ataupun menyalahkan keadaannya, artinya dia adalah orang baik dan rendah hati sebab dia mampu menerima kenyataan yang ada.

4. Saat Menghadapi Kegagalan

Kegagalan merupakan suatu hal yang paling tidak disukai oleh setiap orang sebab setiap orang tentunya ingin kehidupannya selalu berhasil dan jauh dari kegagalan, namun semuanya tergantung pada letak usaha dan cara kita untuk mencapai keberhasilan jika kamu salah dalam mengambil cara maka kamu akan memperoleh kegagalan.

Ada tipe orang  ketika dia menghadapi kegagalan maka hatinya akan merasa sedih sebenarnya hal tersebut wajar, namun biasanya saking sedihnya dia sampai terpuruk dan tidak jarang dia menyalahkan dirinya sendiri dengan sikapnya yang seperti itu artinya dia adalah orang yang suka overthinking dan mudah menyerah.

Ada juga seseorang yang ketika dia mengalami sebuah kegagalan langkah yang dia ambil adalah berusaha mencari tau letak kesalahannya dan terus belajar untuk menjadi lebih  lagi, artinya dia adalah seseorang yang gigih sebab punya tekat yang kuat dan tidak gampang menyerah.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui sikap asli seseorang, tidak ada salahnya jika kamu mencobanya supaya kamu dapat mengetahui dan semakin mengenal lebih dalam lagi karakter maupun sikap asli dari seseorang yang kamu kenal.

Related Post