Menu bekal anak sekolah 4 sehat 5 sempurna
Image : ANDREW BUI: Delish

Ide Bekal Sekolah Anak Berbahan Roti Tawar

ERUDISI.com – Ide bekal sekolah anak berbahan roti tawar. Roti tawar termasuk menu paling mudah dikreasikan dan Nuha mengenyangkan. Anak-anak juga sangat suka dan tidak bosan dengan menu-menu tersebut.

Apa Saja Ide Bekal Sekolah Anak Berbahan Roti Tawar?

Telur dalam Roti

Ide ini sangat cocok untuk sarapan pagi maupun bekal anak lho. Sangat mudah membuatnya. Cukup panaskan mentega kemudian masukkan roti Tawar yang sudah di lubangi terlebih dahulu.

Kemudian masukkan telur dengan hati-hati. Balik sesuai kadar kematangan. Angkat jika sudah selesai. Taburkan garam dan lada hitam untuk rasa yang lebih mantap.

Ide Bekal Sekolah Anak Berbahan Roti Tawar: Sandwich

Terus saja semua sudah sangat familiar dengan menu satu ini. Sangat mudah sekali membuatnya. Cukup dengan membuat omelet, memanggang roti, menyiapkan daun selada, tomat dan lembaran keju. Tidak lupa saos sambal, tomat dan mayonaise sebagai pelengkap yang menambah nikmatnya olahan roti tawar ini.

Apalagi menggunakan roti gandum makin sehat dan mengenyangkan. Cobalah menu ini, dijamin anak-anaknya lahap dan menyukai bekal mereka.

Bahkan Sandwich juga bisa disajikan menjadi mini sandwich dengan ukuran yang lebih kecil lho. Jadi anak tidak sulit untuk menyantap. Sekali lahap langsung bisa dikunyah.

Roti Aneka Topping

Tentu saja tidak ada yang menolak bekal ini. Hampir semua anak menyukainya. Apalagi topping yang diberikan mereka suka. Lebih mengesankan lagi.

Diantara topping yang bisa diberikan adalah selai kacang, coklat, telur, yogurt dan kreasi lainnya. Roti bisa dipanggang terlebih dahulu. Jangan lupa menambahkan susu pada kotak bekal mereka ya. Jadi lengkap dan membuat mereka kembali bersemangat deh belajar.

Roti Panggang Susu

Nah ini bisa dijadikan camilan bagi anak ya. Oles campuran telur dan susu ke dalam semua roti kemudian panggang selama 5 menit di dalam oven.

Bentuklah seukuran jari agar memudahkan anak untuk menyantapnya. Ajari mereka untuk makan itu tidak hanya nasi. Tapi menyantap roti itu sudah dikatakan makan.

Korean Egg Toast

Tak ada salahnya juga kita memberikan bekal yang lagi viral, agar anak-anak memiliki banyak variasi bekal makan siang. Salah satunya Korean Egg Toast ini. Cukup mudah membuatnya lho.

Beda Korean Toast dengan sandwich biasa ada pada isian yang lebih lengkap lagi bahkan ada wortel dan kol lho. Selain itu ada telor dadar, beef slice hingga keju slice. Semuanya lengkap dalam setiap lapisan. Sangat mudah membuatnya bahkan bisa juga dikreasikan sesuai selera.

Pizza Roti Tawar

Nah ini juga sangat recommended lho dijadikan bekal untuk buah hati tercinta. Caranya kocok lepas telur, tambahkan bumbu garam, lada dan kaldu. Kemudian potong dadu roti tawar. Masukkan ke dalam telur kemudian masak di Teflon dengan sedikit mentega.

Balik jika bagian bawah sudah matang dan siap ditaburi aneka topping seperti paprika, bakso, sosis, potongan daging dan parutan keju cheddar atau Mozarella. Tambahkan saus sambal, tomat dan mayonaise. Tutup teflon dan gunakan api kecil cendrung sedang. Biarkan 2 menit dan angkat. Potong-potong agar anak mudah menyantapnya saat istirahat siang.

Nah, itulah beberapa inspirasi bekal sekolah anak berbahan roti tawar yang bisa jadi referensi. Semoga bermanfaat ya Erudisiner dimana saja. Jangan lupa bagikan artikel ini ya.

Terima kasih telah mengunjungi website kami dan selamat membaca artikel bermanfaat lainnya ya. Jangan lupa temukan jawaban dan inspirasi setiap hari bersama Erudisi.

Check Also

Resep nasi tim ayam MPASI

Resep Nasi Tim Ayam Enak, Sehat dan Bergizi

ERUDISI.com – Nasi tim ayam bisa jadi referensi menu sajian pagi keluarga lho. Menu ini …