Resep camilan Kekinian hits
Jamur Crispy Source Image: plantd.co

4 Ide Camilan Kekinian Anti Ribet dan Mudah Dibuat

ERUDISI.com – Ini 4 ide anti ribet dan mudah dibuat bersama keluarga tercinta di rumah. Ngemil sudah jadi kebutuhan saat kumpul keluarga atau ada tamu. Tak lengkap rasanya jika tidak ada camilan. Tapi kadang kita malas gerak (mager) untuk membuat camilan karena terlalu ribet menyiapkan bahan-bahan.

Nah pada kesempatan kali ini, Erudisi akan berbagi Inspirasi camilan mudah dibuat anti ribet cocok bagi yang mageran yang bisa dibuat siapa saja.

Apa Saja 4 Ide Menu Camilan Kekinian Mudah dan Anti Ribet?

Sosie Mie Gulung

Sangat mudah membuat sosis mie gulung lho.

Bahan Camilan Kekinian Sosis Mie Gulung

1 bungkus mie instan goreng, 2 butir telur dan 6 buah sosis potong-potong sesuai selera.

Membuat Sosis Mie Gulung

Kocok telur dan masukan semua bumbu mi. Kemudian masukkan mie yang sudah direbus dan ditiriskan. Kemudian gulung di sosis. Setelah itu langsung goreng di minyak panas hingga kekuningan. Angkat dan sajikan hangat bersama saos atau mayonaise.

Camilan Kekinian: Potato Corn Wedges

Camilan berbahan kentang ini cukup familiar dan sangat mudah dibuat. Rasanya juga sangat enak.

Bahan-Bahannya:

1 kg kentang jangan dikupas, 2 bungkus keripik jagung hancurkan , 1 bungkus ukuran sedang tepung bumbu serba guna dan secukupnya telur kocok rata.

Cara Membuat Potato Corn Wedges:

Bersihkan kentang hingga bersih. Rebus sampai empuk. Potong menjadi beberapa bagian. Gulingkan kentang pada tepung serba guna. Lalu masukkan ke kocokan telur dan gulingkan lagi keremahan keripik jagung. Goreng hingga kuning keemasan. Sajikan dengan saos sambal favorit. Gunakan saja api kecil ya atau bisa juga gunakan air fryer.

Cheesy Fish Fingers

Bahan-Bahan Camilan Anti Ribet:

2 slice ikan fillet (kakap/ dori/ patin), 1 buah jeruk nipis, secukupnya keju parut, 1 sdt parsley, 10 sdm tepung bumbu serbaguna, 1 sdm tapioka, 1 butir putih telur dan secukupnya tepung roti

Cara Membuat Cheesy Fish Fingers:

Lumuri ikan dengan jeruk nipis biarkan 15 menit. Cuci bersih. Potong ikan memanjang kurang lebih 5 cm. Campur ikan dengan tepung bumbu, keju, parsley, tapioka, putih telur dan aduk rata. Ambil satu per satu potongan ikan, rapikan bentuknya, masukan ke tepung roti. Goreng ikan sampai golden brown. Angkat dan siap disantap.

Jamur Crispy

Bahan Jamur Crispy:

1 bungkus jamur tiram, minyak goreng secukupnya. Bahan kering diaduk rata 4 sdm tepung terigu, 2-4 sdm maizena, (optional) kaldu bubuk, merica bubuk, baking soda, garam (secukupnya)

Cara Membuat Jamur Crispy:

Cuci bersih jamur, peras hingga agak kering. Masukkan ke dalam bahan kering, remas-remas hingga seluruh jamur terselimuti tepung. Goreng jamur yang sudah dibaluri tepung, aduk sesekali ketika jamur sudah sedikit berubah warna dan goreng hingga kuning keemasan/ sesuai selera dan tiriskan. Jamur crispy siap kita santap.

Nah, itulah 4 ide camilan anti ribet dan mudah dibuat. Sosis Mie Gulung, Potato Corn Wedges, Cheesy Fish Fingers dan Jamur Crispy.

Hanya membutuhkan 3 dan 4 bahan utama saja untuk membuatnya lho. Bahannya juga bisa diganti sesuai selera. Misalnya sosis ganti bakso, kentang ganti ubi, ikan kakap ganti tuna, nori atau salmon.

 

Begitu juga jamurnya bisa menggunakan jamur enoki, jamur tiram atau jamur jenis lainnya. Intinya bahannya bisa dikreasikan sesuai selera dan stok di rumah. Jangan lupa saos sambal, saos tomat, saus keju atau mayonaise jadi teman makannya. Selamat mencoba ya.

Terima kasih telah membaca artikel kami. Temukanlah jawaban dan inspirasi setiap hari bersama Erudisi.

 

Check Also

Resep nasi tim ayam MPASI

Resep Nasi Tim Ayam Enak, Sehat dan Bergizi

ERUDISI.com – Nasi tim ayam bisa jadi referensi menu sajian pagi keluarga lho. Menu ini …