Cara Mengisi Token Listrik Terbaru 2023, Mudah dan Cepat!

ERUDISI.com – Cara mengisi token listrik adalah dengan memasukkan nomor token ke dalam meteran listrik agar dapat digunakan untuk menyalakan alat-alat listrik di rumah. Bagaimana

Umam

cara mengisi token listrik
Cara Mengisi Token Listrik Terbaru 2023, Mudah dan Cepat! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.comCara mengisi token listrik adalah dengan memasukkan nomor token ke dalam meteran listrik agar dapat digunakan untuk menyalakan alat-alat listrik di rumah.

Bagaimana Mengisi Token Listrik Terbaru 2023?

Meski sederhana, cara mengisi token listrik yang kosong bisa jadi membingungkan bagi yang baru pertama kali menggunakan listrik prabayar.

Mudah dan Cepat,

Token listrik merupakan peralihan dari tagihan listrik pascabayar ke prabayar. Dengan begitu, pengguna bisa membayar listrik sendiri semudah membeli pulsa.

Cara Pengisian Lembaran Listrik Bagi Pengguna Listrik Prabayar

Ketika sudah beralih menggunakan listrik prabayar, pengguna perlu mengetahui cara memasukkan token listrik setelah membelinya.

Meskipun ada dua langkah yang harus diikuti pengguna, mereka akan cepat terbiasa karena langkahnya juga mudah. Bagi yang belum tahu cara mengisi token listrik prabayar, berikut langkah-langkah yang bisa diikuti.

Cara membeli token listrik untuk pelanggan listrik prabayar

Untuk membeli token listrik, pengguna perlu mengetahui nomor induk pelanggan atau disebut juga dengan nomor meteran. Nomor ini terdiri dari 11 digit angka yang tertera pada mesin meteran listrik di rumah. Jika sudah terdaftar, berikut cara membeli token listrik prabayar.

Cara beli token listrik online

Cara pengisian token listrik online ini seperti membeli pulsa, pengguna juga bisa membeli token listrik melalui toko online atau aplikasi perbankan. Pilih aplikasi dari smartphone kamu untuk membeli token listrik dengan langkah-langkah berikut atau kamu dapat membeli dan menjual token listrik di Mitra Bukalapak dengan harga terbaik! Ayo segera daftar jadi broker token listrik!

  1. Pilih menu untuk membeli token atau tiket melalui aplikasi
  2. Masukkan nomor ID Pelanggan/Meter 11 digit dengan benar
  3. Pilih nominal token listrik yang dibutuhkan
  4. Pastikan nama pelanggan pada halaman konfirmasi sudah benar
  5. Pilih metode pembayaran dan lanjutkan proses hingga muncul invoice transaksi
  6. Simpan 20 digit nomor token listrik untuk dimasukan ke dalam meteran
  7. Pengguna juga dapat mengecek halaman riwayat transaksi untuk mengecek nomor token

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post