5 Cara Meninggikan Badan dengan Cepat yang Paling Efektif!

ERUDISI.com – Ada beberapa cara meninggikan badan dengan cepat dan efektif secara alami. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat, seimbang dan bergizi setiap hari.

Umam

cara meninggikan badan dengan cepat
5 Cara Meninggikan Badan dengan Cepat yang Paling Efektif! (sumber foto: freepik) | Ilustrasi

ERUDISI.com – Ada beberapa cara meninggikan badan dengan cepat dan efektif secara alami. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat, seimbang dan bergizi setiap hari.

Kabar baiknya adalah jika kamu masih dalam masa pertumbuhan, ada beberapa untuk menambah tinggi badan dengan cepat dan efektif.

Tujuannya tentu saja untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan tubuh. Beberapa cara ini juga harus dilanjutkan hingga dewasa untuk menjaga tinggi badan secara keseluruhan.

Bagaimana yang Paling Efektif?

Menurut kamu apa metode-metode ini? Yuk, simak ulasan cara meninggikan badan dengan cepat, di sini!

Bagaimana cara menambah tinggi badan?

Ada beberapa cara meninggikan badan dengan cepat dan efektif yang bisa kamu lakukan di rumah, antara lain:

1. Tidur yang cukup setiap hari

Anak perlu memenuhi kebutuhan tidurnya selama satu hari. Kurang tidur dinilai dapat merugikan pertumbuhan tinggi badan anak.

Meski tidak berhubungan langsung, kurang tidur bisa memengaruhi produksi hormon tubuh yang mampu mengoptimalkan tinggi badan.

2. Makan makanan bergizi, sehat dan seimbang

Bagaimana cara meninggikan badan dengan cepat? Cara menambah tinggi badan dengan cepat adalah dengan memberikan anak makanan bergizi seimbang.

Sebab baik kalsium maupun vitamin D sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang.

Vitamin D bisa kamu dapatkan dari ikan tuna, salmon, susu fortifikasi, dan kuning telur.

Namun, jika kamu tidak mendapatkan cukup vitamin D dari makanan kamu, bicarakan dengan dokter kamu tentang mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan harian kamu.

3. Konsumsi suplemen dengan hati-hati

Cara meninggikan badan dengan cepat lain untuk menambah tinggi badan dengan cepat adalah dengan menggunakan suplemen. Penggunaan suplemen penambah tinggi badan mungkin tepat hanya pada beberapa kasus saja.

Misalnya, jika kamu memiliki kondisi yang memengaruhi produksi hormon pertumbuhan manusia (HGH), dokter mungkin merekomendasikan suplemen yang mengandung HGH sintetis.

4. Tinggikan tubuh kamu dengan memperbaiki postur tubuh kamu

Seiring bertambahnya usia, postur tubuh seseorang berpotensi menjadi semakin bungkuk. Kondisi ini bisa membuat seseorang terlihat lebih pendek. Seiring berjalannya waktu, tubuh yang bungkuk bisa memengaruhi tinggi badan kamu sebenarnya.

Perlu kamu ketahui bahwa punggung kamu seharusnya melengkung secara alami di tiga tempat. Jika tubuh membungkuk secara teratur, lekukan dapat berubah untuk mengakomodasi postur baru. Hal ini dapat menyebabkan nyeri pada leher dan punggung.

5. Berolahraga secara teratur

Faktor genetik menjadi hal utama yang mempengaruhi tinggi badan seorang anak. Meski demikian, para ibu tetap bisa mengoptimalkan tumbuh kembang anaknya dengan cara mengajarkannya untuk rutin berolahraga.

Selain itu, rutin berolahraga tentunya dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah memperkuat otot dan tulang tubuh yang berkaitan dengan pertumbuhan tinggi badan.

Oleh karena itu, anak atau remaja di sekolah sebaiknya berolahraga minimal satu jam sehari.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara meninggikan badan dengan cepat dan efektif. Mulai dari mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, hingga rutin berolahraga.

Bagi kamu yang kebingungan mencari produk terbaru dari baju, barang elektronik, dan yang lainnya, cek langsung di Shopee ya, silahkan klik di link berikut (Shopee).

Selalu ikuti terus artikelartikel menarik lainnya di Erudisi. Tambah ilmu dan pengetahuan sekarang lebih cepat dan mudah.

Related Post