Cara Upload Gambar GIF ke Facebook

Kamu pasti sering atau sekurang-kurangnya pernah upload foto atau gambar ke jejaring sosial seperti Facebook. Foto atau gambar seperti apa yang pernah kamu upload ke Facebook? Apakah kamu pernah upload gambar GIF ke Facebook? Itu lho gambar animasi yang bisa bergerak seperti yang sering kamu pasang pada DP BBM kamu.

Perlu kamu ketahui bahwa jika kamu upload gambar gif ke Facebook gambar tersebut tidak akan tersimpan kedalam album foto Facebook kamu. Alasannya karena Gambar gif dapat membuat situs Facebook menjadi lambat dan akan membuat kualitas Facebook turun. Kamu nggak usah kwatir karena gambar gif yang kamu upload itu masih akan tetap terlihat di dinding Facebook kamu.

Ada beberapa cara untuk upload gambar gif ke Facebook, cara pertama adalah dengan cara mencari gambar GIF melalui Google. Kamu dapat menemukan banyak gambar gif yang ada di Google images, caranya

  1. caranya masuk kehalaman Google Images
  2. ketik pada kotak pencarian gambar gif apa yang ingin kamu cari. Misalkan kamu ingin mencari gambar gif lucu, ketik saja “gif lucu” pada kotak pencarian. Maka kamu akan disuguhkan dengan berbagai gambar gif yang lucu.
  3. klik pada salah satu gambar yang kamu anggap menarik. Lalu kamu akan dibawa ke halaman web gambar tersebut.
  4. klik kanan pada gambar yang kamu klik tadi lalu pilih view image. Copy link gambar tersebut, link gambar gif ditandai dengan akhiran “.gif”
  5. setelah kamu mendapatkan dan mengcopy link gambar gif tersebut bukalah akun facebook kamu lalu pastekan link yang kamu Copy tadi pada kotak untuk membuat status.

Kelemahan dari cara ini adalah kamu tidak bisa upload gambar gif yang kamu desain sendiri. Jika kamu ingin dapat mendesain gambar gif sendiri atau kamu mempunyai gambar gif di ponsel atau komputer, kamu dapat memposting terlebih dahulu gambar gif tersebut pada blog pribadi kamu. tapi jika kamu tidak mempunyai blog kamu juga dapat upload melalui Giphy.com dan kamu akan mendapatkan link gambar yang kamu upload pada situs tersebut. Link yang kamu dapatkan inilah yang akan kamu pastekan pada kolom status Facebook kamu.

Intinya untuk upload gambar gif ke Facebook adalah dengan menuliskan link gambar gif pada kolom status Facebook.

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.